• Resmi Rekrut Korinus Fingkrew

    Sriwijaya FC kembali merekrut striker jebolan dari Liga Primier Indonesia (LPI). Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini merekrut Rudi Widodo yang tim lamanya Persibo Bojonegoro menyisir ke LPI.
    8 bit

    Kini tim juara double winner 2007 itu mendatangkan striker Korinus Fingkrew yang tim lamanya PSM Makassar juga berpaling ke Liga tandingan Indonesia Super League (ISL) itu. “Malam ini (semalam Red) kami sudah deal soal harga. Rencananya Rabu, (26/1) nanti, Korinus akan datang ke Palembang dan langsung menandatangani kontrak,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (24/1).

    Mantan pemain Persebaya Surabaya itu dibandrol Sriwijaya kisaran Rp500 Juta hingga akhir musim nanti. “Ya, dibawah Rp500 Juta,” imbuh pria asal Payaraman, Ogan Ilir (OI) itu.

    Meski sudah deal soal harga, pemain yang dua musim lalu pernah merumput bersama Sriwijaya ini belum bisa diturunkan saat melawan Arema FC, besok (26/1). Pasalnya, pemain asal Papua itu harus menunggu legalitas dari PT Liga Indonesia. “Kami masih harus menunggu surat resmi dari PT Liga. Seperti, saat merekrut Rudi Widodo lalu. Sehingga, untuk lawan Arema belum bisa dimainkan,” tambah pria berkacamata itu.

    Perekrutan Korinus sendiri diluar dugaan. Sebab, sebelumnya tidak ada tanda-tanda akan merekrut pemain lincah itu. Perekrutan itu dilakukan untuk menggantikan Syamsul Arif yang gagal diboyong ke Sriwijaya.

    Perekrutan Korinus juga diproyeksikan untuk menambah daya gedor Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC). Saat ini, tim juara double winner 2007 itu telah memiliki beberapa striker. Yakni, Keith Kayamba Gumbs, Oktovianus Maniani, Arif Suyono, Budi Sudarsono dan Rudi Widodo.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com