Riedl: Timnas U-23 Mulai Berlatih Pekan Depan

25 nama pemain yang lolos seleksi Timnas Indonesia U-23 siap diumumkan Badan Tim Nasional (BTN), Senin (17/1/2011) sore. Pekan depan, mereka bergabung dalam sesi latihan yang akan dipimpin pelatih Alfred Riedl.

8 bit


Sekira 80 pemain mengikuti proses seleksi yang terbagi dalam tiga gelombang, sejak 7 Januari lalu. Riedl mengaku sudah mengantongi 25 nama pemain terbaik, yang terpilih dalam skuad Garuda untuk pra-Olimpiade.

"Kami hanya memilih pemain terbaik di setiap posisi," cetus Riedl usai memimpin seleksi pamungkas pagi tadi, di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, seraya tidak menyebut tinggi badan sebagai kriteria utama.

Kendati baru diumumkan sore nanti, pelatih asal Austria sudah menyusun rencana menggelar latihan, untuk mempersiapkan laga perdana pra-Olimpiade melawan Turkmenistan, pada 24 Februari dan 9 Maret mendatang.

"Rencananya, latihan mulai digelar Senin pekan depan. Jika tidak ada kendala penerbangan, para pemain sudah berkumpul Minggu (23/1) sore dan mulai berlatih Senin pagi," jelas Riedl.

"Tapi, saya tidak terlalu yakin. Mungkin latihan efektif mulai Rabu (26/1)," tegas mantan pelatih Vietnam dan Laos.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments