• Rudi Widodo Kenakan Jersey Nomor 20

    Rudi Widodo langsung mendapat nomor baru setelah menandatangani kontrak bersama Sriwijaya FC, kemarin (5/1). Pemain kelahiran 13 Juli 1983 itu bakal memakai nomor 20 selama memperkuat Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC). “Dia (Rudi Widodo Red) memilih nomor 20,” kata Asisten Manajer Sriwijaya FC, Jamaluddin, kemarin (5/1).

    8 bit


    Menurut Jamal sapaan Jamaluddin, keputusan Rudi Widodo memilih jersey nomor 20 lantaran pilihan utamanya, yakni nomor 10 sudah dipakai oleh pemain asing Asia Yong Jie Mu. “Terpaksa kami beri nomor yang masih tersisa. Tapi, kami menawarkan nomor di bawah 50. Sebab, ini sudah menjadi ketentuan AFC untuk menjalani Liga Champion Asia (LCA),” lanjutnya.

    Sementara, menurut Rudi Widodo keputusan bermain di Sriwijaya merupakan keinginannya sendiri. Ini setelah melihat Laskar Sriwijaya merupakan tim besar dan mempunyai target yang jelas. “Kita tahu Sriwijaya tim bagus. Alasan ini yang menjadi ketertarikan saya untuk bergabung bersama Sriwijaya,” kata Rudi Widodo.

    Bukan hanya itu, pemain berpostur 175 cm itu juga tidak menampik bila keputusan bergabung bersama Sriwijaya tak lepas dari masalah di klub lamanya Persibo. “Ya, mungkin salah satu faktor kondisi di Persibo. Saya sudah terlalu banyak masalah di sana. Tapi, cukup saya dan tim yang tahu,” elaknya.

    Menurutnya, meski di awal musim sempat gagal bergabung bersama Sriwijaya, itu bukan menjadi alasan dirinya untuk berhenti berusaha. “Dulu saya batal bergabung bukan berarti tidak lolos seleksi. Tapi, saya dinyatakan tim medis kesehatanya belum maksimal pascacedera. Padahal, saya tidak ada masalah. Dengan dibuktikan bermain di Persibo,” sambungnya.

    Bersama Sriwijaya, Rudi sendiri optimistis mampu bersaing dengan pemain depan lainnya. Sekelas, Keith Kayamba Gumbs, Park Jung-Hwan, Budi Sudarsono, Arif Suyono, dan Oktovianus Maniani. “Sebelum ke Sriwijaya saya sudah menjadi pesepakbola. Soal kompetisi di dalam tim itu sudah hal biasa. Dan saya siap untuk menghadapi itu,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com