• Rudi Widodo Punya Kans Turun lawan Persib

    Pemain anyar Sriwijaya FC, Rudi Widodo punya kans untuk jalani debut bersama Sriwijaya FC. Menjamu Persib Bandung Rabu nanti (12/1), mantan pemain Persibo Bojonegoro ini siap dimainkan. Pasalnya, pelatih Ivan Kolev sudah memberikan lampu hijau kepada Rudi.

    8 bit


    “Rudi (Rudi Widodo Red) mempunyai peluang untuk bermain. Sama seperti pemain Sriwijaya FC lainnya. Termasuk saat melawan Persib Bandung nanti,” kata Ivan Kolev, kemarin (9/1).

    Peluang ini diberikan lantaran pelatih asal Bulgaria itu sudah mengetahui karakter permainan Rudi Widodo. Ya, meski baru bergabung bersama Laskar Wong Kito, permainan Rudi Widodo sudah tak asing lagi bagi Ivan Kolev.

    Pasalnya, mantan pelatih Persija Jakarta itu, pernah melatih mantan pemain Pelita Jaya itu saat berlaga di timnas. Bersama dengan beberapa pemain Sriwijaya lainnya, seperti Mahyadi Panggabean, Ponaryo Astaman dan Firman Utina.

    Bukan hanya itu, kemungkinan itu ada lantaran pemain berjersey 20 itu dinilai cepat beradaptasi dengan pola permainan yang diperagakan oleh tim juara double winner 2007 itu.

    “Rudi lebih baik dan cocok bermain di Sriwijaya dibandingkan pemain-pemain yang pernah melamar akhir-akhir ini. Selain mempunyai kualitas, dia (Rudi) juga cepat beradaptasi,” tambahnya.

    Rudi Widodo sendiri diboyong Sriwijaya FC setelah klub lamanya Persibo Bojonegoro menyeberang ke Liga Primier Indonesia (LPI). Selain Rudi, Laskar Sriwijaya juga berencana memboyong Syamsul Arif, tapi gagal lantaran lebih memilih tetap bersama Persibo.

    Pemain berpostur 175 cm ini resmi dikontrak pada 5 Januari lalu. Dengan nilai kontrak di bawah Rp500 juta. Sukses direkrut, Sriwijaya langsung mendaftarkan Rudi Widodo ke PT Liga. Dan dipastikan bisa diturunkan melawan Persib setelah dipastikan Persibo merapat ke LPI. “Semua kemungkinan bisa terjadi. Kita lihat nanti, siapa yang lebih siap diturunkan,” pungkas mantan arsitek Timnas Indonesia itu.

    Nama Lengkap: Rudi Widodo
    Tanggal Lahir:13 Juli 1983
    Tinggi Badan:175 cm.
    Berat Badan:66 Kg.
    Peranan:Striker
    Nomor Punggung: 20

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com