Seleksi Timnas Makin Ketat

Beberapa waktu lalu, Timnas sudah mengumumkan 26 nama yang bakal menjadi skuad untuk menghadapi pertandingan Pra-Olimpiade. Tapi menurut deputi Bidang Teknis BTN Iman Arief seleksi belumlah selesai.

Timnas dalam waktu dekat akan berhadapan dengan Turkmenistan dalam laga Pra-Olimpiade pada 23 Februari dan 9 Maret mendatang. Satu laga akan dihelat di Palembang dan satu lainnya adalah laga tandang ke Turkmenistan.

Iman menyebut, skuad yang ada saat ini masih akan terus diseleksi sehingga nantinya hanya akan ada belasan pemain saja yang akan dibawa dalam laga tandang ke Turkmenistan.

"Jadi, jangan salah. Sampai saat ini seleksi masih terus berlangsung. Karena nantinya bisa saja ada yang cedera dan akhirnya dicoret dan sebagainya," ujarnya seusai Kongres II PSSI, Sabtu (21/1/2011) malam.

"Sekarang ada 26 pemain dan nantinya akan menjadi 23. Mungkin nanti kita hanya akan membawa 18 pemain saja ke sana (Turkmenistan)," ucapnya.

Mengenai keinginan Pelatih Alfred Riedl yang lebih suka laga kandang dihelat di Jakarta, Iman mengatakan bahwa Riedl mungkin lebih memikirkan faktor atmosfer Jakarta yang ramai dukungan suporter. Tapi di sisi lain, timnas ingin bermain di luar Jakarta untuk memberi kesempatan kepada suporter di daerah lain untuk menyaksikan 'Skuad Garuda' berlaga.

"Jadi pertimbangan pelatih adalah karena di Jakarta atmosfernya lebih ramai. Ya, memang, ada faktor-faktor non-teknis seperti ini yang kerap menjadi
pertimbangan," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa laga akan tetap dilakukan di Palembang. Keputusan tersebut, menurutnya, sepenuhnya adalah hak dari federasi.

"Pertandingannya akan tetap dilakukan di Palembang. Keputusan ini adalah hak dari federasi, bukan dari pelatih. Dan federasi sudah memutuskan untuk melaksanakannya di Palembang," demikian dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments