SFC Berniat Melayangkan Surat Protes Ke BTN

Gagal menang di kandang sendiri, Sriwijaya FC (SFC) pun meradang. Bahkan, SFC berniat melayangkan surat protes ke Badan Tim Nasional (BTN) yang melarang Oktovianus Maniani membela klub itu melawan Arema FC, kemarin sore.

8 bit


Protes tersebut dilontarkan SFC setelah ditahan 1-1 oleh Arema pada lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, kemarin. Pada laga itu, gol SFC dicetak Supardi pada menit ke-11, sedangkan Arema membalas melalui Sunarto (47). Menurut tim berjuluk Laskar Wong Kito –julukan SFC– keputusan BTN yang tak memberikan izin Okto tampil bersama SFC tak adil. Sebab, pada kesempatan yang sama kiper utama Arema Kurnia Meiga yang juga dipanggil timnas U-23 Pra-Olimpiade dan SEA Games justru diberikan izin oleh Pelatih Timnas Alfred Riedl.

’’Seharusnya jika Okto tidak diberikan izin, Meiga juga tidak boleh. Ini jelas merugikan kami. Apalagi, tenaga Okto sangat dibutuhkan oleh SFC yang saat ini sedang mengalami krisis pemain akibat banyaknya pemain yang cedera dan terkena akumulasi kartu,” ungkap Direktur Teknik dan SDM Hendri Zainuddin seusai pertandingan, kemarin. Pihaknya juga mempertanyakan kenapa ada perbedaan perlakuan yang diberikan kepada dua pemain tersebut. Apalagi, surat permintaan untuk meminjam sementara pemain asal Papua itu sudah dilakukan sejak tiga hari sebelum pertandingan. Dan, ternyata hingga kemarin, Okto tak juga diberikan izin. Pelatih SFC Ivan Venkov Kolev juga sangat menyayangkan keputusan BTN tersebut.

Menurut pria asal Bulgaria ini, seharusnya BTN melihat bagaimana kondisi SFC setelah dalam beberapa pertandingan terakhir banyak kehilangan pemain akibat cedera. ’’Saat Okto dinyatakan oleh PSSI terpilih untuk mengikuti pelatnas, kami sangat menghargai dan langsung mengirimkan dia dan dua pemain lain, yakni Gunawan Dwi Cahyo dan Rahmat Latief. Tapi ketika kami mengetahui jika Meiga bisa dipinjam, wajar jika kami menginginkan hal yang sama,” ungkapnya, kesal. Tanpa Okto, praktis Kolev hanya mengandalkan dua striker, yakni Budi Sudarsono dan Rudi Widodo.

Sementara penyerang lain, Keith Kayamba Gumbs, tidak bisa tampil lantaran terkena akumulasi kartu. yopie cipta raharja


Read Also:

Related Posts
Disqus Comments