Kolev: Pemain Didera Kelelahan

Sriwijaya FC bakal menjalani laga berat saat menjajal Persiwa di Wamena, Rabu (2/2), kata pelatih Ivan Kolev. Menurut dia, laga itu menjadi berat karena para pemain didera kelelahan karena perjalanan menuju tempat pertandingan yang terbilang jauh dan sangat menguras tenaga.

SFC Mania


"Pemain kami didera kelelahan karena memang untuk menuju Wamena tidaklah mudah. Selain itu, suhu di sana juga sangat rendah, berkisar sepuluh derajat," kata Kolev yang dihubungi dari Palembang, Senin (31/1).

Sehingga tak heran bila sangat sulit mendapatkan poin dari Persiwa bagi tim-tim yang bertandang ke sana.

"Pemain Persiwa dalam kondisi bugar, sementara tim yang datang sebaliknya. Memang diakui hal ini menyulitkan kami," ujar mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Selain didera kelelahan, Kolev mengaku juga memiliki pekerjaan rumah yang terbilang sulit sebelum laga melawan "Tim Badai Pengunungan" itu mengingat timnya bermodalkan hasil negatif. Laskar Wong Kito menelan kekalahan tipis 3-2 atau Persipura Jayapura, Minggu (29/1).

Meskipun demikian, Kolev tetap mengusung semangat mencuri satu poin pada laga itu.

"Memang rekor kandang Persiwa sangat baik sekali. Tapi, kami tetap akan berusaha mencari poin dari mereka," ujar dia.

Dia pun berharap anak asuhnya dapat menjadikan kemenangan pada partai final Inter Island Cup 2010 melawan Persiwa sebagai motivasi.

"Tim pernah mengalahkan Persiwa dengan skor 2-0 pada final IIC, dan semoga para pemain dapat termotivasi. Yang jelas, mereka sudah menyiapkan diri menjalani pertandingan berat ini," kata dia.

Terkait dengan strategi yang akan diterapkan, Kolev mengaku telah mempelajari rekaman video pertandingan SFC melawan Persiwa saat di final IIC lalu.

"Sebenarnya kemenangan SFC di IIC tidak dapat dijadikan patokan, karena saat itu Persiwa tidak turun dengan kekuatan terbaiknya. Tapi, setidaknya dari rekaman video itu, saya sudah memiliki gambaran akan menerapkan strategi apa," ujar pelatih asal Bulgaria itu.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments