• Sriwijaya FC Kembalikan Okto Masuk Timnas

    Usai laga melawan Persipura Jayapura, Minggu (30/1/2011), manajemen Sriwijaya FC langsung mengembalikan gelandang Oktovianus Maniani agar berkonsentrasi mengikuti Pemusatan Latihan (Pelatnas) bersama Timnas.

    SFC MANIA


    "Okto langsung kita kembalikan dan Minggu (30/1) sore dia akan langsung terbang ke Jakarta," kata Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainudin.

    Menurut Hendri, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak PSSI, BTN, dan PT Liga Indonesia terkait kondisi Okto sapaan Oktovianus Maniani. Manajemen secara gamblang sudah memberikan penjelasan terkait dengan kaburnya pemain asal Papua itu dari Timnas.

    "Kami sudah berkomunikasi dengan Sekjen PSSI (Nugraha Besoes) dan BTN, Okto dimaafkan. Kami pun sejak awal mengatakan mengikuti prosedur," jelas Hendri.

    Hendri pun mengatakan kabur Okto dari Timnas dan permasalahan sudah selesai. Proses terjadi sebenarnya bermula karena SFC kebingungan dengan prosedur peminjaman. "Sejak awal tidak ada penjelasan mengenai tenggat waktu 5-10 hari sebelum masuk Pelatnas, makanya kita ajukan peminjaman, jika jelas aturannya kami pasti ikuti prosedur. Kami pikir semuanya sudah berjalan baik dan kami akan mengembalikan Okto," ujar Hendri.

    Menurut Hendri, sejak awal manajemen sangat respek kepada BTN dan PSSI karena tujuannya untuk membela negara, setelah laga melawan Persipura ini pihaknya tidak lagi meminjam Okto. "Kita kembalikan dia dan setelah ini kita tidak lagi meminjam pemain yang sudah masuk Pelatnas Pra Olimpeade," jelasnya.

    Seperti diketahui ada tiga pemain yang kini memperkuat Timnas Pra Olimpiade yakni Oktovianus Maniani, Rahmat Letief dan Gunawan Dwi Cahyo.

    Sebelumnya pelatih Alfred Riedl juga sudah memberikan lampu hijau kepada Okto untuk kembali masuk Timnas. Sikap lunak ini ditunjukkan Riedl setelah mendapatkan penjelasan dari pelatih Ivan Kolev.

    Upaya peminjaman Okto yang dilakukan SFC memang tidak sia-sia. Meski mengalami kekalahan 2-3, tetapi Okto mencetak gol bersama Rudi Widodo saat melawan Persipura Jayapura, Minggu (30/1/2011) sore.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com