• Sriwijaya Lepas Okto Jalani Seleksi Timnas

    Meski berat, Sriwijaya FC mengaku siap melepas Oktovianus Maniani untuk menjalani seleksi tim nasional Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk Pra-Olimpiade dan Sea Games 2011.

    Nama Okto masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) untuk menjalani seleksi timnas U-23 jelang Pra-Olimpiade. Winger 20 tahun itu masuk dalam seleksi pemain gelombang pertama yang akan dimulai besok, 6 Januari 2011.

    Kehilangan Okto jelas suatu yang memusingkan Sriwijaya. Pasalnya kehadiran mantan pemain Persitara Jakarta Utara itu sangat dibutuhkan untuk mendongkrak peringkat Laskar Wong Kito di klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL).

    Namun, Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin menegaskan pihaknya siap melepas Okto untuk menjalani seleksi demi kepentingan timnas Indonesia.

    "Jelas berat (melepas Okto). Apalagi kami harus dipotong tiga poin (menyusul sejumlah klub yang meninggalkan ISL). Tapi, kami akan melepas Okto untuk kepentingan Timnas. Kami berkiblat ke PSSI. Kepentingan negara di atas segalanya," ujar Hendri, Rabu 5 Januari 2011.

    "Jika dipanggil BTN, maka Okto wajib datang. Klub hanya mengikuti aturan. Selama Piala AFF kemarin, klub masih menanggung gaji pemain, namun informasinya hingga saat ini untuk seleksi sekarang bukan klub yang tanggung," lanjut Hendri.

    Dengan demikian Sriwijaya tidak akan diperkuat Okto saat menjamu Persib Bandung di Stadion Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada lanjutan ISL, 12 Januari 2011.

    Sriwijaya akan dipotong tiga poin di klasemen sementara ISL karena kemenangan atas PSM Makassar dihapus menyusul keputusan PSM meninggalkan ISL.

    Sebelumnya Sriwijaya berada di posisi 11 klasemen sementara ISL dengan 10 poin.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com