• Suhu Dingin, Pengaruhi Fisik Pemain

    FISIK pemain Sriwijaya FC sedang pada kondisi tak sebenarnya saat menjalani tur kedua Papua melawan Persiwa Wamena. Pasalnya, kondisi ini dipengaruhi lantaran suhu udara di Wamena terlalu dingin dibandingkan dengan suhu di Palembang.

    SFC Mania


    Ya, suhu di Wamena sendiri bisa mencapai hingga 19 derajat Celcius. Sedangkan di Pelambang suhu rata-rata mencapai 28 Derajat Celcius. Praktis, kondisi ini memengaruhi daya tahan pemain. “Mereka (pemain, red) tidak terbiasa dengan apa yang dilakukan saat ini. Ini memengaruhi persiapan kami,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, kemarin (31/1).

    Wajar, dengan dinginnya suhu ini sedikit memengaruhi persiapan Sriwijaya untuk melawan Persiwa Wamena, (2/2) nanti. Pasalnya, selain harus beradaptasi dengan suhu, banyak kegiatan Keith Kayamba Gumbs dkk terkendala.

    Seperti, sejak menginjakan kaki di Wamena, kemarin (31/1) anak asuh Ivan Kolev tidak ada yang mandi. Sebab, Ponaryo Astaman dkk tidak tahan dengan dinginnya air di Wamena. Terlebih di hotel yang ditempati, yakni Baliem Pilamo tidak ada air panas.

    “Bagaimana mau mandi kalau tidak ada air panas. Jelas, dengan hilangnya salah satu aktifitas rutin pemain, juga mempengaruhi persiapan kami. Bukan hanya Sriwijaya saja. Klub Eropa pun bila menghadapi kondisi seperti ini pasti terpengaruh juga,” lanjutnya.

    Apakah ada yang sakit? Menurut mantan arsitek Persipura ini, meski terpengaruh dengan kondisi suhu, sejauh ini anak asuhnya tidak ada yang sakit. “Mudah-mudahan tidak ada,” tambahnya.

    Sementara menurut sekretaris tim, Siswandi, dengan dinginnya suhu di Wamena, sebagian pemain harus menjalani latihan dengan menggunakan jaket. “Ada juga yang memakai jersey berlapis. Sebab, mereka banyak yang belum terbiasa dengan kondisi di Wamena. Apalagi, di sini (Wamena red) latihannya di atas bukit,” ujar Siswandi, saat dihubungi kemarin (31/1).
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com