• Tak Memuaskan, 3 Pemain Klub Asing Dicoret

    Seleksi pemain timnas Pra Olimpiade tahap pertama sudah usai Minggu (10/1/2011) kemarin. Dari tiga pemain klub asing yang diundang, tak ada satupun yang memuaskan dan akhirnya Alfred Riedl pun mencoret mereka.

    8 bit


    Ketiga pemain itu adalah James Zaidan Saragih (New York Cosmos FC), Andrea Bittar (FC Cannes) dan Arthur Irawan (Lytham Town). Baik James, Andre dan Arthur sudah mengikuti seleksi bersama 15 pemain lokal plus Syamsir Alam sejak Jumat (7/1) di lapangan C, Senayan.

    Pada akhirnya ketiga pemain itu tersingkir dari persaingan untuk memperebutkan tempat di skuad Pra Olimpiade yang berjumlah 25 orang dan akan diumumkan 17 Januari mendatang. Alasan Riedl adalah karena mereka dinilai tak mampu memenuhi standar yang dimaui olehnya.

    Pada latihan terakhir kemarin pun Riedl diberitakan sudah berbicara langsung dengan ketiga pemain itu mengenai pencoretan itu. "Alasannya ketiga pemain itu masih terlalu muda. Mereka masih punya waktu untuk berkembang," ujar asisten pelatih Wolfgang Pikal dalam sambungan telepon kepada wartawan, Senin (10/1).

    "Kemampuan individu mereka pun tidak lebih baik dari pemain-pemain lokal yang ada, baik secara taktik maupun skill. Masih kurang," sambungnya.

    Alhasil Riedl pun tinggal menunggu empat pemain keturunan yang bermain di klub asing seperti Stefano Lilipaly dan Mark van de Mareel (FC Utrecht), Oliver Rifai (AZ Alkmaar), dan Fahri Agri (Al Khor). Mereka akan mengikuti seleksi tahap kedua yang dilaksanakan mulai Selasa (11/1) besok hingga Kamis (12/1).

    Setelah terbentuk, tim ini akan menjalani training camp Tertutup sampai pertandingan kualifikasi Olimpiade melawan Turkmenistan 23 Februari dan 9 Maret nanti.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com