• Takut Cedera, Hanya Latihan Ringan

    Tiga pemain yang sebelumnya bertanding membela timnas Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2010, kembali bergabung bersama Sriwijaya FC. Firman Utina, M Ridwan dan Arif Suyono sore kemarin (3/1) sudah mengikuti latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

    8 bit


    Ketiganya mendapat perlakuan spesial dari pelatih Iva Venkov Kolev. “Sore ini (kemarin, red) Firman, Ridwan dan Arif hanya latihan ringan. Kami tahu usai tanding (29/29) lalu mereka pasti tidak berlatih. Kami tidak mau beri latihan berat nanti beresiko cedera,” kata Kolev sapaan akrabnya.

    “Dengan bergabungnya mereka tentu saja ini sangat baik buat tim, sehingga persiapan kita melawan Persib Bandung 12 Januari nanti menjadi makin maksimal,” lanjut pria asal Sofia Bulgaria itu.

    Namun sayang, Oktovianus Maniani masih belum hadir. Menurut Kolev pemain yang disebut-sebut sebagai Ryan Giggsnya Indonesia oleh salah satu jurnalis Inggris itu baru akan tiba malam ini (4/1). Sedangkan Ferri Rotinsulu sudah bergabung lebih awal (2/1) lalu. ”Okto izin untuk bertemu keluarga sampai besok (malam ini, red),” jelas mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

    Sementara itu, Firman mengatakan bahwa kondisi fisik dan mentalnya sudah kembali maksimal. Meskipun pada final leg kedua dirinya gagal eksekusi penalti kegawang Malaysia. ”Awalnya saya sempat kecewa tapi mau tidak mau harus tetap dilupakan kejadian itu,” timpal Firman.

    Pemilik jersey 15 itu, mempunyai siasat untuk menghadapai pertandingan kedepan, yaitu dengan menyiapkan fisik sebaik mungkin sebelum pertandingan, mengontrol daya paksa otot ketika bermain, dan mengoptimalkan masa recovery setelah pertandingan. “Kami bersyukur bisa kembali keklub dalam kondisi baik. Saat ini kami bisa lebih fokus untuk persiapan tim menghadapi laga lanjutan Indonesia Super League (ISL),” pungkas dia.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com