Bontang FC VS Sriwijaya FC

Bukan hanya Sriwijaya FC saja yang bakal kehilangan beberapa pilar terbaiknya pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), di stadion Mulawarman, besok (19/1). Tim tuan rumah, Bontang FC juga mengalami hal yang sama.
8 bit


Pasalnya, Laskar Khatulistiwa (julukan Bontang FC) juga bakal kehilang dua pilar terbaiknya. Yakni, defender George Clement Nyeck Nyobe yang terkena akumulasi kartu dan gelandang Cornelis Sergius Geddi yang mengalami cedera otot.

“Untuk Nyeck Nyobe sudah dipastikan absen saat melawan Sriwijaya FC nanti, (19/1) Untuk Geddi belum tahu. Tapi, melihat kondisi terakhir, sepertinya juga bakal tak diturunkan,” kata pelatih Bontang FC, Fachry Husaini.

Absennya dua pemain terbaik ini jelas bakal menjadi kabar buruk bagi Bontang FC. Ya, George Clement Nyeck Nyobe sendiri merupakan palang pintu tangguh Laskar Bukit Tursina (julukan Bontang FC).

Gaya permainan keras tapi dingin itu sering menjadi pemain kelahiran Kamerun, 18 Maret 1983 itu ditakuti lawan-lawannya. Skill-nya yang di atas rata-rata juga sulit dijebol striker lawan.

Wajar, bila coach Fachry Husaini selalu menjadikan Nyeck Nyobe sebagai pemimpin lini pertahanan Bontang. Ini juga tak lepas dari ketenangannya saat menjaga lini pertahanan Laskar Khatulistiwa (julukan lain Bontang FC). Praktis, dengan absennya mantan pemain Persib Bandung ini bakal menjadi mimpi buruk Bontang FC.

Begitu juga dengan absenya Cornelis Sergius Geddi bakal menjadi perhatian khusus coach Fachry. Ya, Fachry sendiri harus memutar otak mencari pemain pengganti yang kualitasnya tak jauh dari Geddi.

Geddi sendiri merupakan gelandang muda yang penuh energik. Gaya permainanya yang ngotot dan tak kenal lelah sering mengubrak-abrik lini tengah dan pertahanan lawan.

Meski berstatus gelandang, pemain kelahiran 25 Juni 1986 ini juga selalu menjadi ancaman lini pertahanan lawan. Terbukti, dari 7 laga yang dilakoninya, Geddi telah mengoleksi satu gol bersama Bontang FC. “Kami akan mencoba mencari pengganti keduannya. Mudah-mudahan pemain penggenti bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments