Tanpa Tujuh Pilar Utama

Kekuatan Sriwijaya FC bakal pincang saat menjamu Arema FC, pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), Rabu (26/1) nanti. Sebab, tim juara double winner 2007 itu bakal kehilangan tujuh pilar terbaiknya. Mereka adalah, Keith Kayamba Gumbs, Ponaryo Astaman, Oktovianus Maniani, Mahadirga Maranando Lasut, Rahmat Latief, Gunawan Dwi Cahyo, dan Park Jung-Hwan.
8 bit

Untuk Ponaryo Astaman dan Keith Kayamba Gumbs tak bisa diturunkan karena mendapat akumulasi kartu kuning. Sedangkan Park Jung-Hwan masih bergelut dengan cedera lutut. Sedangkan empat pemain lainnya tak bisa dimainkan lantaran sedang menjalani training center (TC) yimnas proyeksi SEA Games dan pra-Olimpiade, mulai hari ini (24/1).

“Banyak pemain kami yang bakal tak bisa dimainkan saat melawan Arema nanti. Kondisi ini merupakan hal yang sangat sulit bagi kami untuk menjalani pertandingan,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, kemarin (23/1).

Sangat masuk akal bila tactician asal Bulgaria ini pusing dengan kondisi pemainnya yang ada. Sebab, pemain yang tak bisa turun rata-rata pemain kunci.
Praktis, kondisi ini menjadi kabar buruk bagi tim juara double winner 2007 itu.

Seperti, untuk lini depan, hilangnya Keith Kayamba Gumbs, Oktovianus Maniani dan Park Jung-Hwan, Sriwijaya tinggal menyisakan beberapa penyerang saja. Seperti, Arif Suyono, Budi Sudarsono, dan Rudi Widodo.

Begitu juga untuk lini tengah. Hilangnya Ponaryo Astaman dan Mahadirga Maranando Lasut lini tengah Sriwijaya bakal pincang. Terlebih, satu-satunya pemain tengah yang masih tersisa yakni Firman Utina juga kondisinya masih diragukan lantaran mengalami cedera lutut. Jelas, melihat kondisi ini, kekuatan Sriwijaya bakal pincang.

“Jangankan Sriwijaya, tim sekelas Barcelona dan Real Madrid bila kehilangan dua atau tiga pemain sudah pusing. Apalagi Sriwijaya yang bakal kehilangan tujuh pemain,” tambahnya.

Selain itu, mantan arsitek Persipura Jaya Pura itu juga dipusingkan dengan keluar masuknya beberapa pemain pengganti. “Setiap pertandingan, pemain kami selalu ada yang absen lima hingga tujuh. Dan ini memaksa kami untuk menurunkan pemain yang jarang dimainkan. Dan itu, juga bakal mempengaruhi permainan tim. karena, belum terbiasa,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments