• Tetap Jaga Konsentrasi

    Meski sudah mempelajari pola permainan Persib Bandung, coach Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev terus menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap konsentrasi.

    8 bit


    Lantaran Maung Bandung (julukan Persib) dulu berbeda dengan sekarang. Ini setelah adanya pergantian pelatih dari Jovo Cuckovic digantikan pelatih lokal Daniel Roekito.

    “Memang kami sudah mengetahui permainan Persib di beberapa pertandingan. Tapi, yang kami pelajari saat Persib dilatih oleh pelatih asing Jovo Cuckovic. Dan sekarang sudah berganti. Jelas, beda pelatih bakal beda pola yang diterapkan,” kata Ivan Kolev, kemarin (9/1).

    Sebelumnya, Ivan Kolev bersama anak asuhnya telah mempelajari video pertandingan Persib Bandung. Bukan hanya gaya permainannya, Sriwijaya juga sudah mempelajari pola permainan yang sering diterapkan.

    “Kami sudah melihat empat rekaman video pertandingan Persib. Kami melihat, banyak pola yang diterapkan. Seperti, 4-4-2, 4-5-1 atau lainnya. Tapi, itu tak menjadi patokan saat saat ini. Sebab, pelatih yang baru ini belum pernah menjalani pertandingan,” lanjutnya.

    Agar bisa memetik target yang dibidik, pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria 14 Juli 1957 itu menginstruksikan anak asuhnya untuk fokus pada tim. Pasalnya, bila timnya sendiri bagus, maka akan menghasilkan hasil yang maksimal.

    “Saya berharap pemain tetap konsentrasi. Jangan terlalu melihat kekuatan lawan. Pemain harus fokus dengan kekuatannya sendiri. Sehingga, konsentrasi tidak akan terpecah,” tambahnya.

    Sementara, Persib Bandung sendiri rencananya akan tiba di Palembang hari ini (10/9). Skuadra Daniel Roekito datang ke Palembang dengan kekuatan penuh dan membawa 25 pemainnya.

    “Menurut jadwal, Persib datang besok (Hari ini, Red). Pukul 13.45 mereka berangkat dari Jakarta dan akan menginap di Hotel Sandjaja,” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Faisal Mursyid.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com