• Tunggu Bukti Janji Kolev

    Papua dan Wamena bukanlah tempat bersahabat bagi Sriwijaya FC. Sejak berlaga di ajang Liga Super Indonesia, Laskar Wong Kito tidak pernah meraih poin. Namun pelatih Ivan Kolev tetap optimis mampu mengakhiri rekor buruk SFC saat menghadapi Persipura Jayapura Minggu (30/1) dan lawan Persiwa Wamena, Rabu (2/2).
    8 bit

    “Persipura adalah tim terbaik saat ini, mereka memiliki pemain-pemain berkualitas. Tetapi SFC tidak di bawah mereka, kita yakin bisa mengakhiri hasil buruk ini,” janji Kolev, Kamis (27/1).

    Adapun rekor buruk lawatan SFC dapat dilihat dari pertandingan SFC versus Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena. Dalam 4 kali kunjungan, SFC selalu kalah. Yakni kalah 1-4 di Stadion Mandala pada 10 Juni 2009 lalu.

    Kemudian kalah dari Persiwa 0-3 pada 29 November 2009, dan kalah 0-1 pada 6 Juni 2009. SFC memang pernah menang lawan Persipura dengan skor 1-2, tetapi bukan diraih di Papua, melainkan di Stadion Andi Mattalatta, 02 Desember 2009.

    Sementara itu, data secara keseluruhan, SFC memiliki rekor lebih baik ketika menghadapi Persipura. Dalam 7 kali pertemuan, Gumbs cs 3 menang, 2 kali imbang, dan 2 kali kalah. Sementara rekor lawan Persiwa cukup berimbang, dalam 4 kali pertemuan SFC menang 2 kali dan kalah dua kali.

    Fakta inilah yang menjadi dasar Kolev, bahwa mereka masih memiliki peluang untuk meraih poin bahkan menang lawan Persipura. Terlebih lagi, kondisi tim berjuluk Mutiara Hitam itu baru saja tertahan dari Persiwa 1-1.”Laga ini harus menjadi moment kebangkitan bagi kami,” jelas Kolev.

    Optimisme juga diungkapkan Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainudin, Persipura memang tim yang kuat, namun hasil imbang lawan Persiwa bisa menjadi moment bagi SFC untuk meraih poin di Papua.”Sama seperti kita, Persipura juga kehilangan dua poin. Namun kita justru memiliki motivasi untuk meraih poin di Papua,” jelas Hendri.

    Ditambahkan Kolev, SFC membawa 20 pemain berangkat menuju Papua dan bertolak dari Palembang, Kamis pukul 17.00 dan diperkirakan akan tiba di Jayapura Jumat pagi, karena dalam perjalanan normal memakan waktu sekitar 8 jam. Menurut dia, ada 4 pemain yang mengalami cedera ringan seperti, Rendy Siregar, Bobby Satria, Keith Kayamba Gumbs, dan Ferry Rotinsulu.”Tetapi saya yakin mereka bisa tampil lawan Persipura,” kata Kolev.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com