• Waspada Pada Wasit

    Trauma pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev terhadap wasit saat lawan Persisam Putra Samarinda (16/1) hingga kini belum hilang. Bahkan, saat melawan Bontang FC, nanti malam (19/1), waswas soal wasit masih terlintas dibenak pelatih asal Bulgaria itu.

    8 bit

    “Saya marah dengan kepemimpinan wasit saat melawan Persisam. Bila, wasit itu masih memimpin dan melakukan hal yang sama seperti pertandingan lalu, saya yang akan memukul dia (wasit, red),” kata Ivan Kolev saat dihubungi, kemarin (18/1).

    Menurutnya, bila kecurangan-kecurangan yang dilakukan wasit masih berlaku dipertandingan lawan Bontang nanti. Dirinya tak tahu harus berbuat apa. “Sekarang, kami tidak bisa berbuat banyak. Bila tim bagus, permainan bagus, tapi wasit jelek, tetap saja kalah,” imbuhnya.

    Wajar, bila Kolev sangat berang dengan kepemimpinan wasit Oki Dwi Putra yang memimpin saat melawan Persisam. Menurutnya, setelah melihat rekaman video pertandingan, banyak kejanggalan yang dilakukan Oki.

    Seperti, saat gol pertama, dimana Ahmad Sembiring terlebih dahulu menarik Claudiano Alves Do Santos. Begitu juga dengan aksi tanduk Oktovianus maniani. Pasalnya, hal itu dilakukan sangat wajar. Sebab, Okto sebelumnya dilanggar oleh Ahmad Sembiring, dengan mengakat kaki sangat tinggi. Tapi, justru Okto yang diberikan sanksi.

    “Setiap pemain lawan melakukan pelanggaran tidak pernah diberikan sanksi atau kartu. Justru, pemain kami yang diberikan kartu kuning atau merah. Kejadian ini sangat buruk dipersepakbolaan,” ungkapnya.

    Mantan arsitek Timnas Indonesia menambahkan, kontroversi wasit Oki Dwi Putra sebenarnya bukan kali pertama dilakukan untuk Sriwijaya FC. Pasalnya, beberapa laga Sriwijaya pernah dikerjai wasit asal Bandung itu.

    “Dari info yang berkembang, bukan kali ini saja wasit itu melakukan kesalahan terhadap Sriwijaya. Mudah-mudahan, dipertandingan nanti, bukan Dia (Oki) yang memimpin,” tambahnya.

    Bahkan, terlalu kesalnya dengan kepemimpinan wasit, Ivan Kolev sendiri tak mau berkomentar soal tim lawan. “Saat ini saya tidak mau berkomentar soal tim lawan. Saya masih dipusingkan dengan kondisi tim dan kepemimpinan wasit disini (ISL Red),” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com