1 Maret, Diego Michiels Resmi Jadi WNI

Pemain berdarah Indonesia-Belanda, Diego Michiels, tidak lama lagi akan resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini dipastikan oleh Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif.
SFC Mania

Menurut Iman, proses naturalisasi pemain asal Belanda itu berada di jalur yang benar. Saat ini, Diego hanya tinggal mengurus paspor Indonesia-nya saja. Jika paspor berwarna hijau itu sudah di tangan, maka Diego resmi menjadi WNI.

"Minggu depan dia sudah harus di Jakarta karena dua pekan lagi dia harus mengurus paspor. Kami berharap agar 1 Maret nanti dia sudah bisa dapat paspor," lanjut Iman.

Jika semua sesuai jadwal, maka Diego bisa memperkuat Indonesia di laga kedua Pra Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan di Ashkhabad. Dijadwalkan pertandingan itu akan berlangsung pada 9 Maret 2011.

Iman menambahkan, Diego bersedia untuk menjalani pemusatan latihan jangka panjang di Indonesia. Saat ini BTN hanya menunggu status kepindahannya dari Go Aheas Eagles saja. "Kami akan carikan klub untuknya di sini. Sekarang tinggal menunggu keputusan dari klubnya di Belanda saja," pungkas Iman.

Calon pemain naturalisasi lainnya adalah Ruben Wuarbanaran. Pemain SC Den Bosch tersebut sudah bersedia meninggalkan klubnya dan bermain di Indonesia.

Saat ini Ruben telah berada di Jakarta. Namun pemain berdarah Ambon itu belum bisa menjalani latihan normal karena masih berkutat dengan cedera.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments