AFC Cup Sriwijaya FC Masuk Empat Besar

Setelah gagal menembus Liga Champion Asia dan kembali berlaga di AFC Cup tak membuat Sriwijaya FC patah arang. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu, justru punya misi besar pada kompetisi antar klub kasta kedua di kawasan Asia tersebut.

SFC Mania


Tak tangung-tangung Presiden Sriwijaya FC H Dodi Reza Alex menargetkan pada Farry Rotinsulu dkk masuk big four atau semi final. Target tersebut terbilang tinggi mengingat pada musim lalu mereka hanya mampu lolos sampai 16 besar. ”Kami telah belajar banyak dari musim sebelumya. Mudah-mudahan tahun ini bisa mendapat prestasi lebih baik lagi,” kata pria yang kini lebih akrab disapa DRA itu kemarin, ( 20/2).

Ya, pada musim 2009 tim yang berhome base di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring itu, hanya sebatas penyisihan grup LCA. Di musim 2010 mereka gagal menembus LCA lantaran kalah 0-3 dari Singapore Armed Forces FC Warriors (Singapura) pada playoff dan terlempar di AFC Cup.

Namun, tim Bumi Sriwijaya justru berhasil di AFC Cup. Mereka mampu menembus babak 16 besar sebelum dikalahkan Thai Port 1-4 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (12/5) lalu. ”Tahun pertama kami di AFC Cup berhasil menembus babak 16 besar. Dengan begitu bukan suatu hal yang mustahil bila pada tahun kedua kami bisa menembus semi final,” tambah dia.

Untuk memuluskan ambisinya Anggota DPR RI itu, tidak main-main. Dia berencana untuk mendatangkan sederetan pemain bintang dan menambahkan pemain asing yang benar-benar berkualitas. “Kami sudah gengam nama-nama pemain tersebut. Nanti kalau sudah resmi baru kami umumkan ke masyarakat lewat media,” tambah putra sulung Gubernur Sumsel H Alex Noerdin itu.

Belekangan ini, sederetan bintang tim nasional (timnas) sudah masuk radar manajemen Sriwijaya FC. Diantaranya duo Persib Bandung Eka Ramdani dan Siswanto, serta Titus Bonay dari Bontang FC. Selain itu juga ada nama-nama pemain asing asal Asia diantaranya De Jong dari Filipina. “Dengan tambahan tiga sampai empat pemain berkualitas kami optimis Sriwijaya bisa meraih prestasi lebih baik ditingkat internasional,” tandas dia. (mg42)

AFC Cup Grup F
1 Sriwijaya FC (Indonesia)
2 Song Lam Nghean (Vietnam)
3 TSW Pegasus (Hongkong)
4 V.B.Sport (Maladewa)

Jadwal AFC Cup Grup F
1 Maret 2011: Sriwijaya FC v VB Sport di Stadion Gelora Sriwijaya
15 Maret 2011: Pegasus Hongkong v Sriwijaya FC di Tseung Kwan O Hongkong
13 April 2011: Sriwijaya FC v Song Nghean di Stadion Gelora Sriwijaya
26 April 2011: Song Lam Nghe An Vinh di stadion Vinh
4 Mei 2011: VB v Sriwijaya FC di National Stadium, Male
11 May 2011: Sriwijaya FC v Pegasus di Stadion Gelora Sriwijaya

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments