• Ajang Pembuktian Dua Sahabat

    Pertemuan Sriwijaya FC versus Pelita Jaya pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI), di Stadion Gelora Jakabaring Rabu (9/2), akan menjadi ajang reuni sekaligus ajang pembuktian dua sahabat lama Rudi Widodo dan Jajang Mulyana, siapa yang lebih sukses membawa klubnya menang.

    SFC Mania


    Selain Rudi dan Jajang. Juga menjadi ajang reuni beberapa pemain lainnya seperti M Ridwan, Supardi, dan Ahmad Jufriyanto yang juga mantan pemain Pelita Jaya yang kini memperkuat Sriwijaya FC. Sementara di skuad Pelita sendiri, ada Mustafa Aji yang merupakan mantan pemain SFC dan kemudian Ferinsyah Mas’ud pemain asli binaan Palembang yang akan ambil bagian dalam pertarungan adu gengsi SFC versus Pelita. Dari segi rekor SFC dan Pelita cukup berimbang, sebab kedua sudah enam kali bertemu dan sama-sama mengalami tiga kekalahan dan meraih tiga kemenangan.

    Kembali kepada sosok Rudi dan Jajang. Kedua striker haus gol ini, bahu membahu dalam skuad Pelita pada musim 2009/2010 lalu. Meski usia keduanya terpaut lima tahunan, tetapi selalu saling menghargai satu sama lain, karena berposisi sebagai penyerang (striker). Namun disayangkan publik tidak sempat melihat duet dua striker haus gol ini lantaran Rudi kemudian dirundung cedera parah di awal musim 2009/2010. Cedera ligamen memaksanya masuk meja operasi dan istirahat hingga akhir putaran pertama dan sepatuh putaran kedua. Meski sembuh Rudi tidak juga mendapatkan tempat bersama skuad The Young Guns julukan Pelita.

    Sebaliknya, Jajang Mulyana yang baru saja kembali dari Boavista, klub Divisi II Brazil langsung menjadi andalan meski kerap menjadi pemain pengganti. Perlahan Jajang kemudian semakin matang. Musim itu, dia mencetak 5 gol dari 26 penampilan di mana 19 diantaranya sebagai pemain pengganti.

    Musim 2010/2011 bergulir, Jajang tetap dipertahankan sebagai pemain muda potensial, sebaliknya Rudi tidak dipertahankan. Jika Jajang kemudian berkonsentrasi bersama skuad asuhan Misha Radovic, sebaliknya Rudi sempat mengikuti seleksi bersama SFC dan kemudian memilih bermain untuk Persibo Bojonegoro untuk kemudian secara mengejutkan berlabuh bersama SFC, lantaran klub asal Bojonegoro itu bermain di ajang Liga Primer Indonesia.

    Bersama Laskar Wong Kito, Rudi tampil meyakinkan dengan mencetak 2 gol dari 6 penampilannya. Sebelumnya, Rudi juga mencetak 1 gol bersama Persibo Bojonegoro. Begitu juga dengan Jajang yang menjadi andalan lini depan Pelita Jaya. Pemain binaan Persib Bandung Junior ini, menjadi pemain paling senior setelah Pelita Jaya mengeluarkan kebijakan untuk memberdayakan pemain muda. Total dua gol.

    Menanggapi ini, Rudi mengatakan tidak pernah melupakan kenangan indah bersama Pelita, baginya klub asal Karawang ini tetap yang terbaik. Hampir seluruh pemain muda dan beberapa pemain senior masih bertahan di Pelita terutama mereka yang potensial. Namun Rudi akan tetap profesional dan bermain sebaik mungkin membela SFC.”Tentunya saya bermain untuk tim ini dan berusaha keras untuk meraih poin dalam setiap pertandingan,” jelas Rudi.

    Mengenai target mencetak gol, pemain asal Pati Jawa Tengah ini menegaskan, akan memberikan yang terbaik dalam laga lawan Pelita Jaya nanti. ”Mencetak gol adalah tugas striker, tetapi lebih penting lagi bagaimana tim ini meraih kemenangan dan saya tentunya mengikuti instruksi pelatih untuk bermain sebaik mungkin,” urai Rudi.

    Sementara itu, para pemain dan ofisial Pelita Jaya baru tiba di Palembang, Senin (7/2) pukul 15.45 dan memilih beristirahat di Hotel Wisata. Para pemain akan menjajal Stadion Gelora Jakabaring pada Selasa (8/2) pagi.

    Pelatih Pelita Jaya Misha Radovic mengatakan, SFC memiliki pemain-pemain berkualitas diantaranya beberapa mantan pemain Pelita seperti M Ridwan, Supardi, Ahmad Jufriyanto, dan Rudi Widodo. Namun, dia yakin skuad muda asuhannya bisa bersaing dengan para pemain senior. ”Pemain yang kami menghadapi SFC adalah pemain-pemain muda yang siap bertarung habis-habisan,” jelas Misha.

    Misha mengatakan pihaknya membawa 17 pemain dengan empat pemain asing. Kekalahan 1-0 lawan Persib Bandung justru menjadi motivasi kebangkitan bagi tim asuhan untuk meraih hasil terbaik lawan SFC.

    Sementara itu, Direktur Teknik dan SDM SFC Hendri Zainudin mengatakan, sejauh ini kondisi skuad SFC cukup baik. Memang ada beberapa pemain yang cedera ringan seperti Budi Sudarsono, Rudi Widodo, Thierry Gathuessi, dan Claudiano Alves dos Santos. Namun keempatnya terus menunjukkan perkembangan terbaiknya. ”Saat ini tim dalam tren positif sehabis menang lawan Semen Padang, tentunya kondisi anak-anak dalam motivasi tinggi menghadapi Pelita Jaya nanti,” kata Hendri.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com