• Arema Tekuk Persiwa 4 Gol Tanpa Balas

    Arema Indonesia sukses mengakhiri putaran pertama Indonesia Super League (ISL) dengan manis setelah mengalahkan Persiwa Wamena di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis, 10 Februari 2011. Tim Singo Edan memetik tiga angka setelah mengalahkan Tim Badai Pegunungan dengan skor 4-0.
    SFC Mania

    Atas kemenangan itu, Arema naik ke posisi dua klasemen sementara dengan mengoleksi 26 poin dari 14 laga. Arema sementara menggeser posisi Semen Padang yang juga mengoleksi poin yang sama, 26 poin.

    Pada babak pertama, Arema sudah unggul 2-0. Gol Arema dicetak oleh Ahmad Bustomi pada menit ke-23 lewat tendangan bebas.

    Gol kedua Arema dicetak oleh Muhammad Ridhuan pada menit ke-35. Gol ini terjadi setelah Roman Chmelo melepaskan umpan silangnya ke dalam kotak penalti. Dengan sigap, Ridhuan langsung menyambut umpan itu sontekan kakinya.

    Memasuki babak kedua, Arema nyaris menambah pundi-pundi golnya. Tepatnya pada menit ke-49, Noh Alam Shah kembali mengancam gawang Persiwa. Namun, tendangan keras saltonya hanya melambung di atas mistar gawang.

    Pada menit ke-60, Noh Alam itu akhirnya bisa menjebol gawang Galih Firmansyah. Tapi, gol striker asal Singapura dianulir oleh wasit Ahmad Suparman karena Noh Alam dalam posisi off side.

    Tertinggal dua gol, Persiwa mencoba untuk bangkit. Tekanan yang dilakukan oleh anak asuh Suharno sempat membuat lini belakang Arema di paruh kedua ini kewalahan.

    Lewat aksi Habel Satya pada menit ke-67, Persiwa nyaris memperkecil skor. Namun, tendangannya di dalam kotak penalti mampu ditepis oleh kiper Achmad Kurniawan.

    Di tengah Persiwa memperkecil skor, gawang Persiwa justru kembali jebol pada menit ke-76. Kali ini giliran Ahmad Amiruddin yang membawa Arema unggul 3-0 lewat aksi individunya.

    Satu menit sebelum laga usai, lagi-lagi Amiruddin menjebol gawang Persiwa. Lewat aksi individunya dari sisi kiri lapangan, dengan tenang, pemain nomor punggung 99 itu melepakan tendangan kaki kirinya yang tidak mampu dijangkau oleh Galih. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 4-0 tidak berubah.

    Susunan pemain

    Arema Indonesia: Achmad Kurniawan, Benny Wahyudi, Purwaka Yudhi, Waluyo, Zulkifli Syukur, T.A. Musafri, Hendra Ridwan, Ahmad Bustomi, Muhammad Ridhuan, Roman Chmelo, Noh Alam Shah (Ahmad Amiruddin).

    Persiwa Wamena: Galih Firmansyah, Supriyadi, Sasa Zecevic, Firly Apriansyah, Isak Konon, Daniel Mitwali (Ferdinand Sinaga 32'), Joko Kuspito, Habel Satya (Alexander Yarangga 86'), Lewis Weeks, Boakay Foday, Pieter Romaropen.
    • VIVAnews


  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com