"Arif" All Out Lawan Muangthong

Jika melihat penampilan Arif sejauh ini bersama SFC musim ini, memang terlihat belum maksimal. Kecenk sapaannya kerap kehilangan bola dan seperti orang kelelahan. Namun satu gol yang dia cetak sebagai penentu kemenangan SFC atas Pelita Jaya di ajang Liga Super Indonesia (LSI), Rabu (9/2) menjadi bukti Arif tetaplah penyerang berbahaya jika tidak mendapatkan penjagaan ketat.
SFC Mania

Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev pun mengakui Arif adalah striker berkualitas, hanya penampilan pria asal Malang itu belum maksimal lantaran masih keletihan sehabis membela Timnas."Arif memang kelelahan, dia belum istirahat sedikit pun usai membela Timnas di ajang AFF Desember lalu," jelas Kolev, Kamis (10/2).

Kolev mengakui kondisi tim asuhannya tidak begitu baik, karena kondisi Budi Sudarsono yang masih demam, beruntung masih ada Keith Kayamba Gumbs yang kembali bisa diturunkan dalam laga nanti.

Sedangkan tenaga Arif Suyono sangat dibutuhkan karena SFC tidak memiliki penyerang yang pandai beroperasi di sayap setelah kabar peminjaman Oktovianus Maniani belum ada tanggapan dari pihak Badan Tim Nasional (BTN).

Ditemui terpisah Arif mengakui sangat siap jika diturunkan menghadapi Muanthong United nanti. Kondisinya pun sangat bugar tidak ada masalah jika pelatih memintanya diturunkan sejak menit awal.

"Alhamdulillah kondisi saya baik dan sebagai pemain saya siap diturunkan dalam laga nanti," jelas Arif.

Namun Arif berbicara realistis dan tidak ada target mencetak gol. Baginya bermain sebaik mungkin dan membawa SFC meraih kemenangan adalah sesuatu yang luar biasa.

"Target gol tidak ada, saya lebih senang jika memberikan umpan kepada rekan saya untuk mencetak gol," ujar Arif.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments