Arifin Panigoro Masuk Daftar Calon Ketum PSSI

Juru bicara tim verifikasi bakal calon [Balon] ketua umum PSSI periode 2011-2015 Gusti Randa mengungkapkan, Arifin Panigoro dinyatakan sah menjadi salah satu balon ketua umum induk organisasi sepakbola nasional tersebut.
SFC Mania

Dengan masuknya nama Arifin, maka jumlah balon ketua umum PSSI yang akan diverifikasi menjadi empat nama. Arifin bakal bersaing dengan Nurdin Halid, Nirwan D Bakrie dan George Toisutta.

Menurut Gusti, kesalahan data entry yang terjadi di kesekretariatan PSSI itu sudah ditemukan sejak Rabu [9/2] lalu. Saat itu, tim verifikasi meminta pemeriksaan ulang berkas balon, dan ternyata ditemukan adanya kesalahan.

“Saat itu kita hanya terima berkas saja, dan belum cek validitasnya. Sekjen [Nugraha Besoes] dan jajarannya hanya merekap. Sementara validitas berada di tangan tim verifikasi,” kilah Gusti.

“Pokoknya lima suara itu ada, termasuk berkas [Pengprov] Jambi dan PS Bungo. Mungkin karena terlalu banyak, jadi ada kesalahan data entry. Kami juga selalu memantau perkembangan di media untuk mengetahui kekurangan yang ada.”

Sebelumnya, lima suara usulan balon ketua umum PSSI dinyatakan raib. Kelima suara itu berasal dari Pengprov PSSI Nusa Tenggara Barat dan Pengprov PSSI Jambi serta PS Bungo [Divisi I], Persisum Sumbawa [Divisi II], PS KSB Sumbawa Barat [Divisi I].

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments