Awas, Permainan Keras

MISI curi poin diusung Sriwijaya FC saat melawan Persiwa Wamena, sore nanti (2/2). Berbagai persiapan sudah dipersiapkan demi menuntaskan target yang sebelumnya dipatok. Tapi, meski sedang dalam optimisme tinggi, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) tak mau jumawa. Pasalnya, tim juara double winner 2007 itu tetap mewaspadai permainan Badai Pegunungan (julukan Persiwa). Terlebih kepada permainan keras yang sering diperagakan oleh anak asuh Suharno itu.

SFC Mania


“Saya melihat ulasan pertandingan Persiwa dengan Persib di Metro TV. Mereka bermain sangat keras sekali. Dan ini yang kami waspadai di pertandingan nanti,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev.

Wajar bila Sriwijaya ketar-ketir dengan permainan keras Persiwa. Pasalnya, bila itu dilakukan pada laga sore nanti, ini bakal membahayakan Sriwijaya. Selain, bakal membuat emosi pemain yang berujung hilang konsentrasi, kondisi ini juga membahayakan bagi Thierry Gathuessi dkk.

Sebab, skuadra Ivan Kolev terancam cedera dengan permainan keras itu. Selain itu, kartu juga bakal mengintip pemain Sriwijaya. Dan ini bakal merugikan tim juara Piala Indonesia tiga kali berturut-turut itu.

Kewaspadaan itu dibuktikan saat Sriwijaya melawan Deltras Sidoarjo, (29/9/10) lalu. Sedikitnya lima pemain Sriwijaya mendapat kartu. Bahkan, Muhammad Ridwan yang terlalu emosi lantaran permainan keras Deltras harus mendapat kartu merah.

Tak hanya kartu, beberapa pemain mengalami cedera. seperti, Claudiano Alves Do Santos mengalami cedera engkel. Ferry Rotinsulu mengalami cedera otot lutut, dan Oktovianus Maniani mengalami cedera memar dipaha lantaran mendapat pelanggaran keras dari Sutikno. "Kami sering diperlakukan kasar saat bermain dikandang lawan. Dan itu selalu merugikan kami. sebab, banyak pemain yang absen di pertandingan selanjutnya," keluhnya.

Tapi, meski mewaspadai permainan kasar Persiwa, coach Ivan Kolev tak bisa memberikan solusi dengan persoalan itu. "Bagaimana kami mencari solusinya. Kami tidak bisa menghindari permainan seperti itu," pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments