Bekap Persijap, Sriwijaya FC Naik Satu Tingakat

Sriwijaya FC mengakhiri paruh pertama turnamen Liga Super Indonesia dengan cantik. Laskar Wong Kito berhasil menembus posisi enam besar klasemen ISL setelah membungkam tamunya Persijap Jepara 2-0 di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (16/2) sore.

SFC Mania


Sriwijaya yang datang dengan modal meyakinkan, menekuk tim buncit Pelita Jaya 2-1 tampil percaya diri. Dengan dukungan suporter fanatiknya, gedoran-gedoran dari Ponaryo Astaman, Budi Sudarsono dan Keith Kayamba Gumbs mampu membingkar lini pertahanan Persijap.

Tak berlangsung lama, Sriwijaya mendapat hadiah penalti setelah handsball yang dilakukan bek Persijap. Dengan percaya diri, tembakan Gumbs bersarang di kanan atas gawang Danang Wihatmoko pada menit ke-6.

Adapun Persijap hanya memanfaatkan serangan balik melalui gelandangnya. Namun tusukan-tusukan yang dilancarkan Enjang Rohiman, Danan Puspito, Nurul Huda dibantu serangan dari Johan Johansyah belum mampu menjebol gawang Ferry Rotinsulu.

Sriwijaya sendiri memiliki satu peluang emas dari Arif Suyono. Namun tembakannya hanya menembus mistar setelah mengambil bola muntah hasil tembakan Keith Kayamba. Memasuki turun minum giliran Budi Sudarsono yang menambah keunggulan setelah tandukannya kembali merobek jala Wihatmoko setelah menerima umpan lambung Supardi. Sampai turun minum kedudukan tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, serangan Sriwijaya tetap bergelombang. Namun Persijap melayani dengan serangan balik. Toh, anak-anak Ivan Kolev bisa tetap memperdaya lewat serangan Gumbs, Arif Suyono dan Budi Sudarsono.

Serangan Persijap yang datang setelah dipermalukan Persib Bandung 4-1 tetap tumpul. Tercatat tidak ada peluang mematikan yang dilancarkan anak-anak Suimin Diharja. Meski demikian, Sriwijaya juga gagal menambah keunggulan sampai peluit panjang dibunyikan wasit Iis Isya.

Kemenangan ini mengangkat posisi Sriwijaya ke peringkat enam dengan mengoleksi nilai 23 dari 14 pertandingan. Sementara Persijap bertahan di urutan 12 dengan mendapat 14 poin dari 14 laga.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments