• Benahi Kekuatan Redam Safee Cs

    Sriwijaya FC bersua Pelita Jaya di Putaran II Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Singa Perbangsa pada 5 Maret 2011. Budi Sudarsono dkk melawan The Young Guns julukan Pelita yang tampil dengan kekuatan baru yakni hadirnya bomber Timnas Malaysia Safee Sali.
    SFC Mania

    “Kita melawat ke kandang Pelita Jaya di laga perdana putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI),” jelas Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainudin, Senin (21/2).

    Pelita membenahi skuadnya menghadapi putaran kedua dengan mendatangkan Safee Sali, serta beberapa nama baru yang kini masih dirahasiakan manajemen Pelita.

    Dengan membenahi kekuatannya, Pelita menyerah 1-2 dari SFC di Stadion Gelora Jakabaring 9 Februari lalu dipastikan sangat bernafsu membalas kekalahan.

    Menanggapi ini, Hendri menegaskan, SFC terus melakukan pembenahan termasuk mendatangkan beberapa nama baru berkualitas. SFC sudah merekrut gelandang jangkar Lim Joon Sik dan kini masih memburu pemain asing yang berposisi di gelandang.

    Nama Kim Yong He, gelandang asal Korsel yang dilepas Persiba Balikpapan menjadi incaran. Namun, cederanya Rudi Widodo membuat manajemen berpikir untuk mencari seorang penyerang.

    Beberapa nama lokal pun terus diincar seperti, Kornelis Geddy dan Siswanto juga dikabarkan sudah merapat.

    “Khusus untuk Safee, kita memiliki pemain Timnas di SFC dan itu menjadi modal untuk meredam dia (Safee). Tetapi yang paling penting bagaimana kita mempersiapkan tim dan memperbaiki tim ini di putaran kedua,” urainya.

    Pelatih Ivan Kolev mengaku khawatir, pemainnya kembali mengalami kelelahan karena SFC mengikuti tiga kompetisi yakni LSI, Asian Football Confederation (AFC) Cup dan Piala Indonesia (PI). Makanya, rekrutmen pemain disesuaikan dengan kebutuhan tim.

    Kualitas yang tidak jauh berbeda antara pemain utama dan pelapis merupakan solusi. SFC akan kehilangan Dirga Lasut pada Maret ikut pelatnas SEA Games, kemudian Firman Utina, M Ridwan, dan Rudi Widodo yang cedera sehingga harus istirahat lama.

    “Jadwal sangat padat, kami menjalani pertandingan berat ke kandang Pelita 5 Maret, dan Semen Padang 8 Maret, setelah sebelumnya melewati pertandingan di AFC Cup 1 Maret,” urainya.
    Mudik

    Sementara itu informasi terakhir skuad SFC diliburkan selama empat hari. Semua pemain dari luar Palembang kecuali Ferry Rotinsulu memilih pulang kampung. Sementara itu kapten Tim Keith Kayamba Gumbs liburan ke Australia bersama istri-anaknya Laurencia dan Nayaka.

    “Pemain diliburkan hingga Rabu sore. Khusus untuk Kayamba, Ardiles dan Dirga Lasut meminta waktu hingga Kamis sore,” urai Hendri. (ndr)

    Jadwal Laga Putaran II SFC
    1. 5 Maret Pelita Jaya vs SFC
    2. 8 Maret Semen Padang vs SFC
    3. 20 Maret SFC vs Persiwa
    4. 23 Maret SFC vs Persipura
    5. 27 Maret Arema vs SFC
    6. 9 April SFC vs Persisam
    7. 16 April SFC vs Bontang
    8. 22 April Persib vs SFC
    9. 25 Mei SFC vs Persija
    10.1 Juni SFC vs PSPS
    11.5 Juni Persiba vs SFC
    12.11 Juni Persijap vs SFC
    13.16 Juni SFC vs Deltras
    14.19 SFC vs Persela

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com