Besok, Riedl Putuskan Nasib Alan Martha

Striker mungil Alan Martha tak harus menunggu 24 jam untuk mengetahui nasibnya di tim nasional Indonesia U-23. Keputusan akan diambil pelatih Alfred Riedl.
SFC Mania

Striker yang pernah menimba ilmu di tim Indonesia yang dititipkan di Uruguay (SAD) ini bakal mengetahui nasibnya besok, Rabu 2 Februari 2011. Alan yang diundang ikut berlatih oleh Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, hanya diberi waktu dua hari untuk digembleng bersama Yongki Aribowo dan kawan-kawan di Lapangan C, Senayan, Jakarta.

"Nanti sore (Selasa) habis latihan, Alfred ambil keputusan untuk Alan," kata asisten pelatih Wolfgang Pikal, Selasa 1 Februari 2011.

"Besok, kita akan tahu ia dipertahankan atau dicoret," kata Pikal lagi.

Alan diundang karena dianggap berbakat setelah sempat memperkuat tim SAD di Uruguay. Jika memang dianggap memuaskan, Alan bisa masuk timnas untuk Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011.

Sayangnya, dari hasil latihan fisik kemarin Alan belum memenuhi standar yang diberikan Riedl. "Hasil latihan pertama tidak begitu bagus," ujar Riedl.

Hari ini, Alan mampu mengikuti latihan dengan lebih lancar. Jika di hari pertama kemampuan fisik Alan tampak lemah, hari ini dia lebih kuat menjalani sesi latihan.

Alan juga tampak mulai beradaptasi baik dengan rekan-rekan setimnya. Ia hanya kesulitan saat menerima umpan dengan sundulan. Maklum, tinggi Alan cuma 164 cm.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments