• Demo Menentang Nurdin Pecah di Sejumlah Kota

    Ratusan pemuda Aceh yang menamakan dirinya Masyarakat Aceh Pencinta Sepakbola berunjuk rasa di Simpang Lima, Banda Aceh. Mereka menentang pencalonan Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

    SFC Mania


    "Kami menuntut Nurdin Halid mundur dari jabatan ketua umum dan pengurus PSSI karena telah mencoreng citra PSSI sebagai wadah olahraga yang paling populer di Indonesia ini," kata Oki Rahmatna Tiba, Koordinator Aksi Masyarakat Aceh Pecinta Sepakbola, Selasa, 22 Februari 2011.

    Dalam pernyataan sikapnya, Masyarakat Aceh Pecinta Sepakbola juga mendesak PSSI untuk melaksanakan kongres secara fair, tanpa politik uang.

    Pengunjuk rasa juga mengecam pernyataan Ketua PSSI Aceh yang juga Ketua KONI Aceh, Zainuddin Hamid, yang secara terbuka mendukung Nurdin sebagai Ketua Umum PSSI periode mendatang. "Kami mendesak PSSI Aceh mencabut peryataan yang mendukung Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI," kata Oki.

    Demonstrasi serupa berlangsung di depan kantor PSSI, Senayan, Jakarta. Massa mengaku berasal dari kelompok suporter Persibo Bojonegoro, Boromania, ditambah kelompok yang mengaku sebagai pecinta sepak bola asal Semarang.

    Aksi menentang Nurdin Halid juga digelar di Semarang. Di sini, yang berunjuk rasa adalah Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI Polri (FKPPI), Komunitas Pecinta Bola (KPB), dan Gerakan Pemuda Nusantara (GPN).

    Di Solo, massa yang mengaku sebagai Komunitas Pecinta Sepak Bola Solo, juga menggelar aksi serupa. Mereka mengusung poster-poster yang mengecam Nurdin Halid dan pengurus pusat PSSI.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com