• Dibawa Santai Aja...

    NAMA Kornius Fingkrew tidak asing lagi bagi penggemar Sriwijaya FC. Striker asal Papua itu pada tahun 2008 pernah membela Sriwijaya, namun karena sering dibangkucadangkan oleh pelatih Rahmad Darmawan, akhirnya dia hengkang.
    SFC Mania

    Korinus memilih berlabuh ke Persebaya selama satu musim sebelum akhirnya mendarat di PSM Makassar.

    Akibat PSM hijrah ke kompetisi Liga Primer Indonesia, yang tidak diakui oleh PSSI, Korinus memilih mundur, sampai akhirnya dia direkrut kembali oleh manajemen SFC.

    “Di sini orang-orangnya baik, waktu PSM memutuskan untuk pindah ke LPI, saya bingung. Akhirnya waktu itu nelpon Pak Hendri Zainuddin, mereka langsung menyambut saya dengan baik, dan akhirnya

    saya kembali lagi ke sini,” cerita pria kelahiran Papua, yang akan merayakan hari kelahirannya 14 Februari mendatang.

    Kembalinya Korinus ke Sriwijaya sempat menjadi buah bibir lantaran dia dinilai sebagai pemain buangan.

    Namun ia menjawab tudingan miring itu dengan mencetak gol perdananya Minggu (6/2), ketika Sriwijaya mengalahkan Semen Padang dengan skor telak 5-0.

    “Setelah mencetak gol kemarin perasaan saya biasa saja, santai, dibawa enjoy aja...,” ujarnya sambil bercanda.

    Penyerang bertubuh gempal itu mengaku sudah bermain bola sejak umur 15 tahun. Ia memulai karier profesionalnya dengan bergabung bersama Persipura Jayapura tahun 2003-2008.

    Lalu dia mengadu nasib merantau bersama Sriwijaya pada tahun 2007-2009, dan sempat merasakan gelar juara meraih double winner bersama Laskar Wong Kito.

    “Tidak ada perbedaan sebenarnya waktu pertama kali bergabung dengan Sriwijaya dibandingkan sekarang. Memang pelatih dan pemain Sriwijaya saat ini sudah berbeda tapi mereka sama saja karena saya sebenarnya juga sudah kenal meskipun belum satu klub,” ujarnya.

    Ia juga menambahkan masing-masing pelatih memiliki kelebihannya sendiri, mereka juga memiliki cara tersendiri dalam melatih.

    “Saya sebagai pemain hanya mengikuti instruksi pelatih. Selama dibawa enjoy, dibawa santai, kita pasti nyaman, tanpa melihat siapa yang memberikan instruksi. Tetapi tetap harus serius dalam bermain,” ujarnya berfilosofi.

    Lantas bagaimana cara menjaga kondisi kebugaran akibat jadwal pertandingan Sriwijaya yang sangat padat? “Kuncinya hanya makan dan tidur teratur. Kita kan kalau habis bertanding atau latihan capek, jadi jangan tidur kemalaman. Begitu capek langsung tidur, sudah itu saja,” ujarnya sambil tertawa.

    Bahkan Korinus diyakini akan menunjukkan permainan terbaiknya saat meladeni tantangan Pelita Jaya di Jakabaring, Rabu (9/2) petang. Akankah dia mencetak gol lagi untuk kedua kalinya dalam debut ketiganya bersama SFC? kita tunggu saja.

    Biodata
    Nama : Korinus Fingkreuw:
    Kelahiran : Papua, 14 Februari 1983
    Tinggi/Berat :
    Posisi : Striker
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com