• Diego Michiels Lolos Seleksi Timnas U-23

    Diego Michiels lolos seleksi tim nasional (timnas) U-23 Indonesia. Pemain yang masih berpaspor Belanda itu bisa masuk skuad muda Merah Putih, tapi masih ada masalah yang menyertainya.
    SFC Mania

    Pemain keturunan Indonesia ini menurut Pelatih Alfred Riedl memenuhi standar yang diinginkannya. Sang arsitek langsung mengumumkan Diego lolos masuk timnas U- 23 selepas latihan rutin kemarin.

    ”Kami ingin pertahankan Diego untuk pertandingan Pra-Olimpiade hingga SEA Games 2011. Tapi, ini masih agak sulit karena masalah kontrak dengan klubnya di Belanda. Namun, masalah itu sudah bukan tanggung jawab saya lagi, karena akan diurus BTN (Badan Tim Nasional),” kata Riedl, kemarin.

    Pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan ini masih menyisakan satu setengah musim masa kontrak dengan klubnya. Pemain ini merupakan salah satu amunisi utama Go Ahead Eagles, kontestan Eerste Divisie atau Divisi II Belanda.

    Jadi, hal inilah yang menjadi persoalan bagi persiapan pasukan muda Merah Putih yang akan melakoni training camp (TC) jangka panjang.

    ”Mungkin akan sulit untuk Diego bisa terus berada di sini. Karena masalah kontraknya dengan klubnya masih amat panjang,” cetus pria asal Austria ini.

    Menanggapi hal tersebut, pemain keturunan kedua setelah Ruben Warbanaran yang dinyatakan siap membela timnas U-23, Diego sangat senang. Namun, dia masih bingung menentukan sikap, semua terkait kontraknya kini.

    ”Saya tak menyangka akan lolos dalam proses penyeleksian ini. Pelatih ingin saya bertahan. Tapi, saat ini yang menjadi masalah adalah kontrak saya dengan klub,” tutur Diego.

    Sementara itu, dari serangkaian muka baru pemain keturunan yang berdatangan saat timnas U-23 menjalani masa-masa TC, ada pilar lokal yang masuk. Pemain itu adalah Alan Martha.

    Dia adalah striker mungil eks amunisi SAD (Sociedad Anonima Deportivo) yang sebelumnya tampil di Kompetisi Torneo de Honor Quarta, Uruguay. Alan yang saat ini berstatus magang di Persija Jakarta tercoret dari SAD.

    ”Kalau saya dicoret dari SAD karena faktor tubuh, saya harus menerima itu. Karena itu semua adalah hak pelatih dan manajemen. Kalau faktor lain, saya belum tahu,” tutur Alan.

    Dalam kesempatan yang sama, Manajer Timnas U-23 Adjie Masaid juga mengumumkan soal calon lawan uji coba skuad muda Merah Putih. Menurut Ajie, timnas U-23 Hong Kong sudah menyatakan kesanggupannya menjalani uji coba pada Rabu (9/2) di negara mereka. Sebelum menghadapi uji coba di Hong Kong, timnas U-23 akan dicoba Pelita Jaya U- 21.

    ”Saya konfirmasikan kalau uji coba dengan Hong Kong akan dimainkan pada 9 Februari. Setelah itu, pada tanggal 11, kami masih mencari lawan tanding,” ungkap Ajie. Ajie, yang juga politisi dari Partai Demokrat, juga tengah mengupayakan laga kontra Turkmenistan agar dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

    Hal itu sempat menjadi perdebatan. Sebab, sebelumnya PSSI akan menggelar laga yang akan dimainkan pada Rabu (23/2) di Stadion Gelora Sriwijaya (SGS) Jakabaring, Palembang. ”Kami melihat euforia yang besar di Jakarta, lalu kenapa itu tidak dimanfaatkan?” tandas Ajie.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com