FR 12 Tetap Jadi Andalan Sriwijaya FC

Starting line up Sriwijaya FC kontra VB Sport (Maladewa) pada laga perdana AFC Cup 2011 grup F di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring besok (1/3) masih jadi misteri. Pelatih Sriwijaya Ivan Kolev masih no comment soal pemain yang bakal diturunkan dari menit awal.
SFC Mania

Menurutnya semua itu dirahasiakan untuk menjaga kekompakan dan semangat pemain dalam berlatih. ”Kami tidak mau jika kami umumkan sekarang. Kami takut pemain yang tidak masuk line up akan malas berlatih,” kata Kolev, sapaan akrabnya kemarin (27/2).

Selain itu, kondisi pemain juga masih belum bisa dipastikan. Bisa saja hari ini (kemarin, red) baik dan besok (hari ini, red) cedera saat berlatih. Karena itu, seperti biasa mantan pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia itu, berjanji akan memberikan informasi pemain utama pada hari H atau pertandingan. “Biasanya kami mengumumkan line up saat meeting beberapa jam sebelum pertandingan,” lanjut dia.

Namun, kalau dilihat dari kondisi dan kontribusi pemain dua nama pemain sepertinya layak untuk mendapat posisi inti. Yakni striker Keith Jerome Gumbs dan kiper Ferry Rotinsulu. Keduanya cukup berpengalaman karena pada Piala AFC tahun lalu selalu menjadi pilihan utama coach Rahmad Darmawan.

Nama Keith Gumbs atau yang akrab disapa Kayamba memang tak pantas dicadangkan. Mengingat musim lalu kapten Sriwijaya FC itu, masuk dalam bursa pencipta gol terbanyak Sriwijaya bahkan di urutan kelima AFC Cup dengan koleksi 5 gol. Masing-masing dua saat menang 6-1 atas Selangor (16/3/2010), menang 1-0 atas Binh Duong (24/3/2010), dan dua gol saat mengalahkan Selangor FA 4-0 (24/4/2010).

Sedangkan yang menjadi pencipta gol terbanyak adalah Afonso Alves Al-Rayyan (Qatar), 9 gol. Gaston Merlo Da Nang SHB pada posisi kedua dengan 8 gol. Posisi ketiga ditempati Fabio Cesar Montezine (Qatar/Al-Rayyan) dan Huynh Kesley Alves (Vietnam/Binh Duong) dengan 7 gol dan Khaled al Azemi (Kuwait/Al-Kuwait) serta Bader al-Mutwa (Kuwait/Al Qadsia) pada posisi ketiga dengan 6 gol.

Sementara Ferry sendiri tak tergantikan di sepanjang turnamen hingga melaju ke babak 16 besar setelah kalah 1-4 atas Thai Port FC (Thailand) pada fase knock out di Jakabaring (11/5/2010) lalu. “Kayamba dan Ferry memang punya peluang besar. Namun kami akan pantai kondisinya sampai latihan sore ini,” tandas dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments