• Gol Debut Jajang Menangkan Sriwijaya FC

    Penyerang anyar Jajang Mulyana mampu unjuk kebolehan dengan menyumbang satu dari tiga gol kemenangan Sriwijaya FC saat mengalahkan SFC U-21 dengan skor 3-1 dalam ujicoba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (26/2).
    SFC Mania

    Jajang membuka gol untuk keunggulan Laskar Wong Kito pada menit ke-15, kemudian M Rifki di menit ke-25, dan Korinus Fingkrew di menit ke-47. Sedangkan gol balasan dari SFC U-21, dilesakkan Jeki Arisandi di menit ke-35.

    Dalam laga ini Kolev mengistirahatkan seluruh pemain utamanya dan memainkan pemain-pemain yang jarang diturunkan dalam laga resmi.

    Kolev juga menurunkan pemain seleksi seperti, Imam Suprapto (bek), M Yusuf, Andriansyah posisi gelandang sayap, Junaidi (gelandang bertahan), dan M Yusuf.

    Kolev mengatakan, ujicoba ini bertujuan untuk melihat pemain seleksi sekaligus melihat kondisi para pemain yang baru bergabung seperti Lim Joon Sik, Korinus Fingkrew, dan Jajang Mulyana. Ketiganya memang memerlukan laga ujicoba agar mampu memahami skema permainan SFC.

    ”Juga saya ingin melihat pemain seleksi dalam pertandingan ini, hasil 3-1 dalam laga ini bukanlah ukuran, tetapi tujuannya saya ingin memberikan pengertian kepada pemain bagaimana permainan yang kita inginkan termasuk organisasi permainan,” kata Kolev.

    Sementara itu Jajang seusai pertandingan mengaku sangat senang bisa bergabung bersama SFC. Meski berstatus pinjaman dia ingin bermain sebaik mungkin agar bisa bersama wong kito musim depan.

    ”Sebelum ke sini ada dua klub yang menghubungi yakni Persisam dan SFC. Saya pilih SFC, karena ada pelatih Ivan Kolev dan teman-teman semasa di Pelita dulu,” jelasnya.

    Dalam laga ini, SFC yang turun dengan skuad cadangan serta pemain seleksi dan pemain yang baru bergabung, tampil mendominasi dengan variasi serangan.

    Ade Suhendra dan Lim yang berperan sebagai pemain tengah dan berhasil menjalankan tugas sebagai pengatur serangan dan ritme permainan.

    Pertandingan baru berjalan 15 menit Jajang sudah mencetak gol, kemudian disusul M Rifky 10 menit kemudian. Namun menjelang akhir babak pertama SFC kecolongan melalui serangan cepat SFC U-21.

    Anak asuh Setyo Cipto ini bermain ngotot. Jeki yang bermain menyisir sisi kiri lapangan berhasil menjebol gawang Fauzal Mubarak.

    Memasuk babak kedua secara praktis tidak ada peluang tercipta terutama sejak Jajang ditarik. Korinus kemudian membesar keunggulan untuk kemenangan SFC dengan skor 3-1.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com