Green Man Belajar Adaptasi Suhu

Tim nasional (timnas) Turkmenistan U-23 seperti tak mau kecolongan. Mereka telah mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi saat bentrok dengan timnas Indonesia U-23 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring besok malam (23/2).
SFC Mania

Salah satunya dengan belajar beradaptasi dengan cuaca. Mengingat cuaca di Palembang jauh lebih panas bila dibandingkan dengan di Ashgabat (Ibukota Negara Turmenistan). Di Palembang saat ini bisa berkisar antara 30-33 derejat Celcius sedangkan di Ashgabat kini berada pada kisaran 0-5 derajat Celsius.

Karena pertandingan melawan timnas Indonesia U-23 bakal dilangsungkan malam pukul 19.00 WIB maka Green Men Yunior (sebutan Turkmenistan) memilih latihan malam hari selama berada di Palembang. “Kami belajar beradaptasi dengan suhu di Palembang saat ini beruntung pertandingan digelar malam hari sehingga cuaca tidak begitu panas,” kata Ilyas Minhairov defender timnas Turkmenistan U-23 kemarin, (21/2).

Tak hanya itu saja saat berlatih mereka juga engan memamerkan taktik dan strategi. Ya, latihan kemarin pagi di Stadion Bumi Sriwijaya Kampus dan Malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, tim yang lolos 16 besar Asian Games 2010 itu, hanya melakukan latihan ringan. Seperti jogging dan srecing tanpa harus melakukan games.
Bisa jadi hal tersebut dilakukan mereka lantaran sudah mendengar kabar bahwa pelatih timnas Indonesia U-23 Alfred Riedl telah mengirimkan Widodo C Putra sebagai mata-mata. Sebetulnya Widodo diutus untuk mengamati latihan timnas Turkmenistan dan merekam sesi latihan.

“Kami masih terlalu lelah sehingga hanya melakukan latihan ringan hari ini, (kemarin, red),” tukas dia.

Sementara itu, Andika salah satu Liaison Officer (LO) Turkmenistan mengaku telah melakukan komunikasi dengan beberapa pemain. Sebagian besar dari mereka adalan pemain yang memperkuat Turkmenistan pada Asian Games lalu salah satunya Ilyas Minhairov. Diakuinya para punggawa The Green Mans Yunior juga sempat sempat mencari informasi namun hanya sebatas prestasi.

“Dia tanya kenapa Indonesia tidak iktu ke Asian Games 2010 lalu. Kalau masalah permainan para pemain timnas Turkmenistan U-23 tidak banyak tanya,” ujar Andika.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments