• Gumbs Cs Menang Susah Payah Tundukkan Pelita Jaya

    Gumbs Cs harus berjuang susah payah saat menundukkan Pelita Jaya 2-1 pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Gelora Jakabaring, Rabu (9/2).
    SFC Mania

    Hasil ini membuat Laskar Wong Kito perlahan namun pasti mendekati target akhir musim yakni menduduki peringkat 5 besar akhir putaran pertama. SFC berada di peringkat 6 mengantongi 20 poin dari 13 pertandingan.

    Namun cukup berat mencapai target lima besar. Meski nanti menang lawan Persijap Jepara, Laskar Wong Kito hanya mengantongi 23 poin dari 14 kali bertanding. Dengan kondisi itu posisi SFC rawan tergusur.

    SFC berharap peringkat lima Persiwa Wamena yang saat ini mengantongi 21 poin akan kalah dari Arema, besok (Kamis, 10/2).

    Sementara itu, lawan terberat SFC di klasemen adalah Persisam Samarinda. Dengan jumlah nilai 19, Persisam menyisakan dua laga kandang. Yakni, menjamu PSPS Pekanbaru, Kamis (10/2) dan melawan Persija Jakarta, Minggu (13/2). Diperkirakan dari dua laga terakhir ini Persisam akan menang.

    PSPS Pekanbaru juga berpotensi menyaingi SFC karena mengantongi nilai 17 dengan sisa dua laga. Namun mereka harus ini melawat ke kandang Persisam Kamis (10/2) dan menjamu Persiba Balikpapan, Rabu (9/3).

    Popon dan Arif Adapun gol kemenangan SFC dalam laga ini dilesakkan kapten Ponaryo “Popon” Astaman menit ke-30 dan Arif Suyono menit ke-90. Sedangkan gol balasan tim tamu dicetak pemain pengganti The Young Guns julukan Pelita di menit ke-83.

    Pelatih Ivan Kolev mengakui, laga ini dimenangkan timnya dengan susah payah sebab mereka tidak diperkuat Firman Utina, Oktovianus Maniani dan Kayamba. Sementara itu pemain yang tampil juga dalam kondisi kelelahan seperti, M Ridwan, Ponarto Astaman, Budi Sudarsono, Thierry Gathuessi, Supardi, Claudiano Alves dos Santos, Mahyadi P, Dirga Lasut.

    “Hampir semua pemain mengalami kelelahan, karena kami memiliki waktu yang singkat untuk recovery, untuk saya ucapkan terimakasih karena pemain berjuang keras,” jelas Kolev.

    Usai laga ini, SFC akan berjibaku menghadapi Muangthong United di babak play off LCA di Stadion Gelora Jakabaring, Sabtu (12/2), kemudian melawan Persijap Jepara pada Rabu (16/2) di ajang ISL. SFC mengalami krisis pemain karena Budi dan Mahyadi deman, bahkan Budi harus dirawat di RS Muhammadiyah karena kehabisan oksigen, M Ridwan dipastikan cedera parah dan harus istirahat panjang, belum lagi kondisi Claudiano Alves dos Santos dan Thierry Gathuessi belum ada kepastian.” Sejak kick off, Arif Suyono cs mengawali serangan, namun diredam lini pertahanan Pelita. Tuan rumah akhirnya unggul melalui sontekan Ponaryo Astaman di menit ke-30 memanfaatkan umpan terobosan Korinus. Bola yang dalam kondisi sulit di-chip Popon melewati kepala kiper M Rahman.

    Memasuki babak kedua, lini belakang SFC kecolongan lewat tandukan Joko. Arif jadi penyelamat lewat golnya menyambar bola liar di depan gawang menit ke-91. Kedudukan 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com