Gunawan Dwi Cahyo Incar Starting Eleven

Optimisme tinggi sedang berkobar pada diri defender Sriwijaya FC, Gunawan Dwi Cahyo saat melawan Turkmenistan, (23/2) nanti. Mantan pemain Persik Kediri itu berharap mampu membawa kemenangan bagi Timnas Indonesia pada laga perdana Pra Olimpiade 2012 kali ini. “Setiap bertanding pasti saya ingin menang,” kata Gunawan saat ditemui di Hotel Aryadutha Palembang, kemarin (21/2).

SFC Mania


Gunawan melanjutkan, target ini demi mengharumkan nama Indonesia. Serta Sriwijaya FC yang telah menyumbangkan beberapa pemainnya ke Timnas Indonesia. “Apalagi, saat ini bermain di Palembang home base Sriwijaya FC. Jelas, bila menang, Sriwijaya juga turut bangga,” lanjutnya.

Nah, untuk memuluskan misinya, Gunawan sendiri berharap kepada pelatih Alfred Riedl memberikan kepercayaan kepadanya. Dengan memasukkan dirinya ke starting eleven pada pertandingan nanti.

“Yang pasti saya berharap bisa masuk lineup. Agar dipercaya pelatih saya sampai saat ini terus berlatihan keras agar bisa memenuhi ambisi itu,” lanjut mantan pemain PSIS Semarang itu.

Bila, masuk starting eleven, Gunawan yakin mampu bermain all out. Ini dibuktikan pada dua laga uji coba, mampu menjaga Timnas U-23 dari kekalahan. Yakni setelah ditahan imbang 1-1 oleh Pelita Jaya dan menang 4-1 dari Timnas Hong Kong U-23.

Apalagi, pada pertandingan perdana Pra Olimpiade 2012 nanti akan digelar di Palembang, yang notabenya kandangnya sendiri. Kondisi itu semakin menaikkan motivasi mantan pemain Persijap Jepara itu untuk tampil ngotot.

“Apalagi nanti akan didukung oleh suporter. Yang tak lain adalah supporter Sriwijaya FC. Pasti, bakal menjadi spirit tersendiri bagi saya untuk tampil maksimal,” ungkap anak dari pasangan Gunarto dan Siti Khotijah itu.

Target menang diusung lantaran laga kali ini merupakan debut pertama bagi Gunawan berkostum Timnas U-23. Jelas, dirinya tak ingin tampil memble pada pertandingan nanti. “Sejauh ini kerja sama dengan pemain lain tidak ada masalah. Mudah-mudahan dengan kekompakan itu, kami bisa memenangkan pertandingan nanti,” pungkasnya. (mg43)

Nama: Gunawan Dwi Cahyo
TTL: Jepara , 20 April 1989
Ibu: Siti Khotijah
Bapak: Gunarto
Karir Klub:
Diklat Salatiga (2004-2007)
Persijap Jepara (2007-2008)
PSIS Semarang (2008-2009)
Persik Kediri (2009-2010)
Sriwijaya FC (2010-sekarang)

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments