Hari Ini Timnas U-23 Bertolak ke Hongkong

Tim nasional Indonesia U-23 hari ini berangkat ke Hongkong untuk mengikuti pertandingan persahabatan melawan timnas setempat, Selasa 8 Februari 2011. Rencananya, laga itu akan digelar besok, Rabu 9 Februari.

SFC Mania


Semula dijadwalkan timnas Indonesia dan Hongkong akan dua kali bertanding, tanggal 9 dan 12 Februari 2011. Namun, hal itu berubah dan membuat Yongki Aribowo cs cuma melakoni satu laga di hari Rabu.

"Jam lima pagi (pesawat berangkat) dari Bandara Soekarno Hatta," kata asisten pelatih, Wolfgang Pikal.

"Hanya akan ada satu pertandingan, kami akan kembali tiba di Jakarta Kamis pagi (10 Februari 2011) jam 09.00 pagi," tambah Pikal lagi.

Pertandingan ini penting untuk tim asuhan Alfred Riedl. Pasalnya, inilah laga perdana mereka di luar negeri sejak tergabung dalam Training Camp (TC) Januari lalu.

Sebelumnya, timnas U-23 sempat ujicoba dengan Pelita Jaya U-21. Namun, Riedl menganggap pertandingan itu cuma latih tanding dan tidak ada persiapan khusus untuk menghadapinya.

Meski demikian, anak asuh Riedl akhirnya dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Pelita Jaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Gol tunggal timnas dicetak Hendro Siswanto.

Menghadapi Hongkong, Riedl juga tidak bisa banyak bereksperimen mengingat lima pemainnya cedera. Termasuk winger lincah Oktovianus Maniani yang baru lepas dari sanksi akibat meninggalkan Training Camp untuk bergabung dengan klubnya, Sriwijaya FC.

"Ini bukan persiapan yang tepat buat kami. Tapi kami masih punya 14 pemain yang fit di luar tiga penjaga gawang," kata Riedl selepas latihan kemarin.

Selain itu, Riedl juga menegaskan kalau laga melawan Hongkong tidak akan dibebani target. Salah satu hal yang ingin dicapai Riedl hanyalah menjaga agar anak asuhnya tidak lagi mendapat cedera.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments