• Indonesia Tidak Disambangi Trophy Tour Liga Champions

    Setelah sempat mengunjungi Indonesia pada tahun 2007 lalu, kali ini trophi Liga Champions dipastikan tidak akan hadir di hadapan penggemar sepakbola di tanah air.

    SFC Mania


    Tahun lalu trophi ini melakukaan tur di kawasan Amerika Utara. Pada tahun 2009, trophi Liga Champions mengunjungi Afrika dan Amerika Latih di tahun 2008.

    Agenda tur UEFA Champions League Trophy kembali ke Asia setelah terakhir kali melawat ke benua kuning ini pada tahun 2007. Berdasarkan rilis yang dikeluarkan UEFA, trophi Liga Champions ini hanya mengunjungi Malaysia, Thailand, Korea Selatan dan Hong Kong.

    Kuala Lumpur menjadi tempat persinggahan pertama piala yang diperebutkan seluruh klub Eropa tersebut. Trophi langsung diterbangkan dari Swiss ke Kuala Lumpur. Selama lima hari mulai tanggal 22 hingga 27 Februari trophi ini menginap di ibukota Malaysia tersebut.

    Trophi ini kemudian melanjutkan perjalanan ke Penang, dan akan dipamerkan selama dua hari pada 5-6 Maret, sebelum akhirnya kembali ke Kuala Lumpur [11-12 Maret]. Dari Kuala Lumpur, trophi ini lalu diterbangkan ke Bangkok untuk dipamerkan pada 16-17 Maret, dan dilanjutkan ke Chiang Mai [19-20 Maret].

    Dari Thailand, trophi Liga Champions kemudian diperlihatkan kepada publik di Kon Kaen pada 25-27 Maret dan Seoul [6-9 April]. Pelabuhan terakhir dalam rangkaian turnya akan berada di Hong Kong pada 15-17 April.

    Sebelum dilepaskan menjalani tur, trophi ini akan diserahkan oleh duta UEFA Champions League Trophy Tour Ambassador Graeme Le Saux kepada duta Heineken Marcel Desailly.

    “Liga Champions mempunyai rekam sejarah panjang dan merupakan impian bagi klub-klub Eropa. Tur trophi ini menunjukkan daya jangkau Liga Champions yang semakin global. Kami senang menjalin kerja sama dengan Heineken untuk mendekatkan piala ini kepada penggemar sepakbola di Asia,” ujar CEO UEFA Events David Taylor.

    Sedangkan Manajer Brand Activation Heineken Hans Erik Tuijt mengungkapkan, pihaknya sudah menjadi sponsor kegiatan ini selama enam tahun. Bagi Heineken, membawa trophi ini kepada penggemar sepakbola di Asia merupakan sebuah kehormatan.

    “Heineken memberikan kesempatan kepada fans di Asia untuk merasakan pengalaman luar biasa yang akan terus terhibur, mengingat semakin dekatnya final Liga Champions,” kata Tuijt.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com