Ivan Kolev Masih Rahasiakan Strategi

Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev terus berbenah jelang hadapi Muangthong United (Thailand) partai playoff perdana Liga Champion Asia (LCA). Tidak terkecuali dalam meracik strategi. Namun pria kelahiran, 14 Juli 1957 itu, masih tutup mulut soal formasi yang bakal digunakan untuk mengulingkan Muangthong.
SFC Mania

Pria bule yang fasih bahasa Indonesia itu, berdalih belum menemukan komposisi terbaik bagi timnya. Mengingat beberpa pilar masih diragukan tampil lantaran cedera. Sebut saja Budi Sudarsono, Thierry Gathuessi dan Claudiano Alves dos Satos. Karena itu dia mengaku masih mencari ramuan jitu agar bisa membentuk tim yang lebih solid lagi.

“Jelas saya punya strategi. Tapi saya tidak akan memberitahu hari ini (kemarin, red). Saya bisa tahu kalian kalau sudah saya umumkan pada pemain saat technical meeting sebelum tanding besok pagi (hari ini, red),” ujar Kolev sapaan karibnya kemarin, (11/2).

Saat simulasi kemarin semua pemain kelihatan semangat. Termasuk stoper andalan Sriwijaya Claudiano, yang diragukan tampil akibat cedera lutut kanan. Hadirnya pemain asal Brazil itu, membuat lini belakang tim berjuluk Laskar Wong Kito itu jelas lebih aman. “Kita masih mencari posisi yang tepat. Diano sudah kembali berlatih. Kami belum tahu, apakah mereka bisa dimainkan,” lanjut dia.

Di barisan tengah, Ponaryo Astaman dan Mahardiga Lasut sepertinya tetap akan menjadi andalan. Bisa dilihat pada beberapa laga sebelumnya keduanya selelu menjadi pilihan utama. Terlebih saat menghadapi Pelita Jaya (8/2) lalu Popon sapaan akrab Ponaryo sukses melesatkan gol.

Untuk posisi depan menang masih menjadi tanya. Bakal absennya Oktovianus Maniani dan Korinus Fingkrew praktis hanya menyisakan Keith Kayamba Gumbs dan Rudi Widodo mengingat Budi Masih dalam kondisi cedera. ”Siapa pemain yang akan saya pilih mudah-mudahan yang terbaik,” tukas dia.

Pelatih Muang Thong Carlos Roberto de Carvalho juga demikian. Dia seperti alergi membeberkan pola permainan yang bakal disiapkan. Tapi dia tidak menampik jika anak asuhnya bakal bermain lebih menyerang. ”Kami ingin menang. Dengan begitu jelas kami ingin main menyerang,” timpal Carvalho sapaan akrabnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments