Kim Yong Hee Merapat ke Sriwijaya FC

Gelandang Persiba Balikpapan asal Korea Selatan Kim Yong Hee dipastikan akan merapat ke Sriwijaya FC menyusul kedatangannya ke Palembang, Selasa (22/2) malam. Pemain asal Korea Selatan itu, akan memperkuat tim pada putaran kedua Liga Super Indonesia 2010-2011 dengan status pemain pinjaman.
SFC Mania

Menurut direktur teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Rabu, kedatangan Kim ke Palembang untuk membicarakan kontrak kerja dengan manajemen klub.

"Kim sudah ke Palembang, tapi bukan untuk langsung tanda tangan kontrak. Dia ke Palembang untuk membicarakan sejumlah hal yang berkaitan dengan kontrak kerjanya," kata Hendri.

Dia menjelaskan, Kim akan direkrut SFC dengan status pemain pinjaman atau meneruskan kontrak kerja bersama Persiba Balikpapan.

"Kim dikontrak Persiba selama satu musim, artinya masih ada tersisa setengah musim lagi. Jika SFC mau mengambilnya karena Persiba bermaksud melepas, maka akan meneruskan kontrak kerja sebelumnya," ujar dia.

Dia menambahkan, artinya, nilai kontrak kerja (gaji) Kim bersama SFC akan sama seperti saat memperkuat Persiba.

"Jika nilai kontrak kerja Kim bersama Persiba Rp1 miliar maka SFC akan membayar Rp500 juta untuk setengah musim. Tapi, mengenai pastinya nilai kontrak kerja Kim kami tidak mau mengungkapkannya karena tidak etis rasanya," kata dia.

Kim dihadirkan manajemen SFC untuk mengisi kuota pemain asing asal Asia yang diberikan PT Liga Indonesia.

Sementara ini, SFC telah memiliki gelandang asal Korsel Lim Jun Sik yang dikontrak pada 16 Februari 2011 dan Yong Jie Mue (China) yang dikontrak sejak putaran pertama.

Kehadiran Kim dipastikan mengancam posisi Yong Jie Mue yang memang sejak lama ingin didepak oleh pelatih Ivan Kolev.

Yong Jie dipandang kurang begitu tajam sebagai seorang striker dan kurang memberikan kontribusi pada tim.

"Semua keputusan kami berikan kepada pelatih Ivan Kolev. Jika dia tertarik dengan Kim dan telah terjadi kesepakatan dengan manajemen mengenai kontrak kerja, artinya ada pemain asing Asia (Yong Jie Mue, red) yang harus dilepas," ujar dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments