• Kim Yoong Hee Merapat ke Sriwijaya FC

    Nasib gelandang Yong Jie-Mu untuk bertahan di Sriwijaya tinggal menunggu waktu. Menyusul, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) bakal merekrut pemain asal Korsel, Kim Yoong Hee.Merapatnya Kim ke Sriwijaya diungkapkan langsung oleh Sekretaris Umum Persiba, Irfan Taufik S.Ag . Meski tidak gamblang, Irfan menungkapkan Kim bakal dipinjamkan ke Sriwijaya FC. “Kemungkinan Kim Yong Hee kita lepas ke Sriwijaya FC,” singkatnya.Menurut Irfan, manajemen Sriwijaya sebelumnya memang pernah mengatakan ketertarikannya kepada Kim. Lantaran Kim memiliki tendang-tendangan set piece yang mematikan.
    SFC Mania

    Pelepasan pemain berkepala plontos itu lantaran Persiba merekrut pemain Timnas Filipina, Jason De Jong. Yang juga merupakan pemain asing yang tak lolos seleksi di Sriwijaya FC.Kim sendiri merupakan gelandang yang hampir dua musim memperkuat Persiba. Tapi, karena dinilai minim kontribusi pada paruh musim ini, Kim akhirnya dilepas bersama empat pemain lokal Persiba lainnya.Dengan pelepasan itu, pihak manajemen Persiba sendiri rencananya akan mengeluarkan surat keputusan (SK) pelepasan. “Kemungkinan besok (hari ini.Red) SK pemain yang akan kami lepas khususnya pemain lokal segera kami keluarkan,” imbuhnya.Jelas, dengan perekrutan Kim Yong Hee, posisi Yong Jie-Mu tinggal menunggu eksekusi. Sebab, kuota pemain asing Asia Sriwijaya saat ini sudah penuh. Tidak mungkin, Laskar Wong Kito bakal mendepak Lim Jun-Sik.

    Sebab, Lim sendiri baru direkrut untuk persiapan putaran kedua nanti.Terlebih, sepanjang musim ini, Yong Jie-Mu belum pernah diturunkan hingga fulltime. Jelas, ini menjadi tolak ukur bagi manajemen untuk mendepak pemain asal China itu. Tapi, saat dikonfirmasikan soal perekrutan Kim Yong Hee, Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, enggan berkomentar. “Kalau soal itu nocomment dulu. Besok (Hari ini Red) akan kami umumkan,” ungkap anggota DPRD Banyuasin itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com