• Lim Joon-Sik Lolos, Kim Yong Han Out

    Pemain seleksi, Lim Joon-Sik tinggal selangkah lagi berjersey Sriwijaya FC. Ini menyusul, pihak Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) telah memberikan lampu hijau kepada mantan pemain Ulsan Hyundai Mipo Dockyard Dolphin itu.
    SFC Mania

    Bahkan, manajemen Sriwijaya sendiri sudah mempersiapkan bandrol sebesar Rp300 juta untuk setengah musim kedepan. “Kemungkinan besar Lim akan kami rekrut. Ini sesuai dengan instruksi dari pelatih,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (8/2).

    Bukan hanya bakal menerima honor hampir Setengah Milyar saja, Lim juga bakal mendapat fasilitas layaknya pemain asing lainnya. Seperti, mobil, rumah serta fasilitas lainnya. “Ya, seperti pemain asing lainnya lah. Tapi, itu semuanya belum deal. Sebab, selain belum sepakat soal harga, Lim juga harus memenuhi beberapa persyaratan lainnya,” imbuhnya.

    Apa syarat itu? Menurut anggota DPRD Banyuasin itu, Lim Joon-Sik harus lulus tes kesehatan yang telah dipersiapkan Laskar Sriwijaya. “Dia (lim, red) harus menjalani dua hari seleksi kesehatan. Bila semuanya beres, maka akan segera kami kontrak. Pada dasarnya, permainan Lim sesuai dengan yang kami butuhkan,” lanjutnya.
    Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev menilai Lim punya permainan dan kualitas fisik bagus. Dari awal sejak kedatanganya Jumaat (4/2) lalu pelatih asal Sofia Bulgaria itu, memang sudah memuji penampilan Lim. Namun dia masih ragu karena butuh beberapa tahapan untuk mengambil sikap. “Karakter permainannya cukup bagus. Dia (Lim, red) bisa bertahan dan menyerang sama bagusnya,” lanjut dia.

    Tak hanya itu, manajemen juga masih akan melihat hasil verifikasi dari PT Liga. Isu yang beredar, Lim diragukan lolos verifikasi lantaran bermain di Ulsan Hyundai Mipo Dockyard Dolphin yang berada di National League (setara divisi utama). “Makanya, kami akan melihat dahulu lolos atau tidak verifikasinya,” tambahnya.

    Menurut Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy, khusus untuk Korea dan Jepang, pemain yang berada minimal di starta satu (Divisi Utama) bisa lolos verifikasi. “Sebab, kompetisi di Korea dan Jepang kualitasnya sudah hampir sama dengan Eropa,” ujarnya.

    Sementara, pemain seleksi lainnya yakni Kim Yong Han, bakal dipulangkan oleh Sriwijaya. Pasalnya, kualitas Kim belum sesuai dengan yang diharapkan Sriwijaya. “Besok (hari ini, red) Kim akan kami pulangkan. Sedangkan Lim masih akan melihat dahulu kesehatannya,” timpal pelatih Sriwijaya FC, Ivan kolev.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com