• Lim Jun Sik dan Kim Yong Han Curi Perhatian

    DUA pemain asal Korea Selatan (Korsel), Lim Jun Sik dan Kim Yong Han unjuk kebolehan dalam seleksi hari pertama bersama Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Jumat (4/2).

    SFC Mania


    Namun Lim mampu mencuri perhatian dan mendapatkan pujian dari pelatih Ivan Kolev sebagai gelandang cerdas dan kuat.

    “Meski belum layak saya komentari, tetapi Lim lebih cerdas untuk seorang gelandang bertahan, dia tidak pernah kalah dalam perebutan bola dan bagus mencari posisi, tetapi akan kita lihat lagi,” jelas pelatih Ivan Kolev.

    Sementara itu, Kim berposisi sebagai striker dan gelandang serang. Meski cukup baik tetapi Kolev masih memerlukan waktu. “Dia harus melebihi Budi dan Rudi,” jelas Kolev.

    Menurut Kolev, yang dibutuhkan SFC saat ini adalah gelandang serang dan gelandang bertahan mengingat akan banyak pemain di posisi itu yang pergi dan cedera.

    “Kita kehilangan Firman Utina yang absen, kemudian Dirga akan masuk Timnas. Maka kita perlu gelandang asing Asia berkualitas,” jelas Kolev.

    Lantas bagaimana dengan posisi striker? Menurut Kolev, sejauh ini stok penyerang sudah cukup banyak, jika kemudian perlu striker asing, maka dia harus benar-benar di atas rata-rata. “Barulah kita ambil, tetapi jika tidak ada yang saya perlukan adalah gelandang,” jelasnya.

    Selain Lim dan Kim, Kolev masih menunggu gelandang serang asal Australia yang kemungkinan langsung direkrut untuk memperkuat tim di putaran keduanya nanti.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com