• Lini Belakang Timnas U-23 Sudah Oke

    Timnas Indonesia yakin mampu memenangkan laga perdana Pra Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan. Ini setelah, permainan Tim Garuda Muda (julukan Timnas U-23) sudah oke. Termasuk lini belakang.
    SFC Mania

    “Permainan semua lini sudah maksimal. Termasuk untuk sektor belakang. Memang dulu masih kurang maksimal. Sekarang terus menunjukan progress,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal saat jumpa pers di hotel Aryaduta, kemarin (22/2).

    Mantan pelatih Perseden Denpasar itu melanjutkan, duet duo defender seperti Gunawan Dwi Cahyo dan Sefti Hadi dinilai sudah maksimal. Ini dibuktikan dari dua laga uji coba, dua defender muda itu mampu menjaga gawang Indonesia dengan maksimal. Dengan hanya kebobolan dua gol. Yakni saat ditahan imbang 1-1 oleh Pelita Jaya Junior (5/2) dan menang 4-1 dari Timnas Hong Kong U-23, (9/2) lalu.

    Pertahanan Tim Merah Putih Junior (julukan lain Timnas Indonesia U-23), semakin oke. Setelah penjaga gawang Kurnia Meiga dipastikan siap tempur. Terlebih akan ditopang pemain sayap sekelas Ahmad Farisi, dan Safri Umri.

    Sedangkan untuk lini tengah dan depan, kekuatan Indonesia bakal semakin moncer. Sebab, tiga pilar yang sebelumnya tak bisa diturunkan pada laga uji coba juga sudah siap tempur. Mereka adalah, pemain sayap Oktovianus Maniani, striker Dendi Santoso, serta gelandang Egi Melgiansyah. Jelas, dengan bergabungnya tiga pilar tersebut bakal menambah daya gedor Timnas Indonesia.

    “Kalau soal line up tidak jauh berbeda saat menghadapi Timnas Hong Kong beberapa waktu lalu. Mungkin ada sedikit perbedaan, lantaran ada tiga pemain yang sembuh dari cedera. Mereka kemungkinan besar akan diturunkan pada menit awal,” ungkapnya.

    Saat dikonfirmasikan siapa pemain inti yang bakal diturunkan pada laga perdana nanti, mantan pelatih tim junior di Akademi Real Madrid Asia itu belum bisa memastikan. “Seperti biasa. Kami baru bisa mengumumkan kepada pemain yang akan diturunkan pukul 11.00 besok (hari ini, red). Jadi, kami tak bisa mengumumkannya sekarang,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com