• Mahyadi Panggabean Penyeimbang Sriwijaya FC

    Tensi Sriwijaya FC pelatih Ivan Kolev sedikit meninggi ketika Mahyadi Panggabean dianggap tidak memberikan kontribusi untuk tim. Ia justru menilai Mahyadi adalah penyimbang karena bisa ditempatkan di segala posisi di tim Sriwijaya FC.

    SFC Mania


    "Kalau untuk kontribusi, dia pemain yang sangat berperan di dalam tim. Tidak ada pemain seperti dia yang diturunkan dalam posisi yang berbeda setiap kali diturunkan," kata pelatih Ivan Kolev, Selasa (15/2).

    Menurut Kolev, Mahyadi adalah tipe pemain serba bisa yang menjadi penyeimbang tim. Dia bisa bermain disegala posisi baik sebagai penyerang, gelandang, pemain sayap, bahkan pemain bertahan pun dijalaninya demi memberikan yang terbaik untuk SFC.

    "Pemain seperti dia jarang ada di Indonesia. Kalau pemain lain bisa bagus di satu posisi, tetapi dia akan mati jika bermain di posisi lain. Tetapi tidak demikian dengan Mahyadi dia bisa bermain di posisi manapun," jelas Kolev.

    Padahal menurut pelatih asal Bulgaria ini, sebagai pemain bisa saja Mahyadi menolak, tetapi demi kepentingan tim pemain asal Medan ini tetap bersedia ditempatkan dimanapun.

    Secara terpisah Mahyadi membenarkan jika dia tidak masalah diturunkan di posisi manapun oleh pelatihnya. Dia hanya belum mampu jika dimainkan untuk posisi kiper. Sebagai pemain dia hanya mengikuti instruksi pelatih dan bermain dengan baik ketika di lapangan."Saya berusaha keras agar tim ini bisa menang. Memang kita banyak kehilangan pemain karena cedera dan masuk Timnas. Saya berusaha keras bagaimana yang terpenting SFC selalu meraih kemenangan dalam setiap laga," jelas Mahyadi.

    Seperti diketahui Mahyadi adalah pemain senior yang dipanggil pelatih Ivan Kolev. Pengalamannya sangat dibutuhkan untuk menjalani sejumlah laga penting SFC. Kematangan pemain ini sangat terlihat ketika SFC mengalahkan Muangthong United. Mahyadi memang dikenal memiliki kemampuan komplet, terutama dalam memberikan umpan-umpan akurat kepada para striker atau rekannya yang berada di dekat gawang lawan.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com