• Okto Bakal Disidang Komisi Disiplin (Komdis)

    PEMAIN kontroversial Oktovianus Maniani segera menghadap meja pengadilan Komisi Disiplin (Komdis) PT Liga Indonesia (PTLI). Kali ini, bukan karena ulahnya yang kabur dari Timnas atau mangkir latihan bersama Timnas Proyeksi Pra Olimpiade.

    SFC Mania


    Tapi, pemain kelahiran Papua, 10 Oktober 1990 itu bakal disidang lantaran ulahnya yang menanduk wasit Oki Dwi Putra, saat menjalani pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Persisam Putra Samarinda (16/1) lalu.

    “Surat soal pemanggilan Okto dari Komdis sudah kami terima. Dan kami langsung tersukan kepada Badan Timnas Nasional (BTN) untuk menyampaikan kepada Okto,” kata Skretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Faisal Mursyid, kemarin (2/2).

    Wajar, bila pihak Sriwijaya masih berkoordinasi dengan pihak BTN. Sebab, mantan gelandang Persitara Jakarta Utara itu saat ini masih menjalani training center (TC) bersama pemain Timnas proyeksi Pra Olimpiade lainnya. Okto sendiri bergabung sejak selesai melawan Persipura Jaya Pura, (30/1) lalu.

    Menurut surat pemanggilan, pemain berjersey nomor 28 itu bakal disidang Jumat, 4 Februari besok. “Saya sudah hubungi pihak BTN, kata mereka (BTN, red) Okto dipastikan datang atas panggilan Komdis. Siapa yang bakal mendampingi, saya belum tahu pasti,” imbuhnya.

    Manajemen Sriwijaya sendiri berharap, Okto tidak mendapat sanksi dari Komdis. Pasalnya, tindakan yang dilakukan mantan pemain PSMS Medan ini pasti ada sebab musababnya.

    “Nanti, pasti Okto menjelaskan mengapa sampai dirinya melakukan tindakan seperti itu. Kami berharap Komdis bisa melihat kejadian sebenarnya secara objektif. Sebab, pemain sekelas Okto tidak mungkin melakukan hal seperti itu jika tidak ada penyebabnya,” harap pria yang disapa Uda itu.

    Seperti diketahui, pemanggilan Komdis terhadap Okto dilatari tindakannya yang memprotes keras disertai tandukan kepada wasit Oki Dwi Putra saat melawan Persisam Putra Samarinda (16/1) lalu.

    Sehingga, tindakan itu menyebabkan Okto mendapat kartu merah dari wasit asal Bandung itu. Tindakan itu sendiri dilatari karena ketidak puasan keputusan wasit Oki, lantaran pemain Persisam, Ahmad Sembiring melakukan pelanggaran. Tapi, justru Okto yang diganjar kartu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com