Oktovianus Maniani Kembali Alami Cedera Lutut

Krisis cedera kembali menghantui tim nasional Indonesia Pra-Olimpiade jelang leg kedua pra-kualifikasi Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan, 9 Maret 2011.
SFC Mania

Oktovianus Maniani dan Hendro Siswanto menambah daftar pemain timnas Garuda Muda yang cedera. Sebelumnya tim besutan Alfred Riedl ini sudah kehilangan Dendi Santoso dan Titus Bonai usai saat leg pertama melawan Turkmenistan, 23 Februari 2011 lalu.

Titus mengalami cedera lutut, Dendi memiliki masalah di bagian engkel kanan, Okto cedera lutut sedangkan Hendro cedera otot. Kondisi ini dinilai pelatih Alfred Riedl sedikit mengganggu latihannya.

"Kami cukup terkejut karena empat pemain ini cedera hanya tiga hari setelah pertandingan. Hari pertama setelah pertandingan ada delapan pemain cedera, sekarang tinggal empat, dan besok sepertinya tinggal dua. Sepertinya dua atau tiga hari mendatang kami bisa berlatih dengan semua pemain," ujar Riedl, Sabtu 26 Februari 2011.

Sementara itu untuk mengantisipasi perbedaan suhu di Turkmenistan, asisten pelatih Wolfgang Pikal menegaskan Yongki Aribowo dan kawan-kawan akan berangkat lebih awal.

"Rencananya memang berangkat lebih awal, sekitar hari Jumat atau empat, lima hari sebelum pertandingan. Tapi sampai sekarang yang jelas tiket belum ada," kilah Pikal.

Sebelumnya Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, menegaskan timnas Indonesia Pra-Olimpiade akan berangkat sekitar tanggal 4 Maret 2011. Sebelum ke Turkmenistan, timnas Indonesia akan melakukan aklimatisasi di Turki selama dua hari.

Timnas Indonesia harus bekerja keras jika ingin melangkah ke babak pertama kualifikasi Olimpiade 2012 setelah kalah 3-1 dari Turkmenistan di leg pertama. Setidaknya timnas Indonesia harus menang dengan tiga gol.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments