Pelatih SFC Keluhkan Padatnya Jadwal

Jadwal padat terus mengintai Sriwijaya FC musim ini. Hal inilah yang membuat pusing pelatih Ivan Kolev. Termasuk saat melawan Persijap Jepara, pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), (16/2) nanti.
SFC Mania

Pasalnya, dengan jadwal yang sangat padat ini, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) sulit melakukan recovery. “Kami harus menjalani pertandingan sesuai dengan jadwal. Sehingga, kami sulit untuk melakukan recovery,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev, kemarin (13/2).

Wajar, bila mantan arsitek Persija Jakarta itu mengeluh dengan jadwal yang dijalani Sriwijaya. Sebabnya, Laskar Sriwijaya sendiri harus menjalani sedikitnya 10 laga dalam waktu satu bulan. Terakhir, Laskar Sriwijaya bertanding melawan Muangthong United (12/2) lalu. Jelas, kondisi ini sangat menguras tenaga Ponaryo Astaman dkk. Terlebih, mereka bukan hanya bermain di satu tempat.

“Inilah yang kami kecewakan kepada PSSI atau PT Liga yang membuat jadwal pertandingan. Kami harus bermain 10 hingga 11 game dalam waktu singkat. Ini sungguh tidak masuk akal. Klub kelas dunia pun akan sulit menghadapi kondisi seperti ini,” lanjut arsitek kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 itu.

Apakah ada solusi? Menurut mantan arsitek Persipura itu, tidak ada solusi untuk menghindar dari kelelahan dan jadwal padat. Pasalnya, apa pun strategi yang diberikan tidak akan bisa mengeluarkan masalah itu.

“Yang penting saat ini kami hanya bisa mengikuti jadwal yang telah diberikan. Dan kami harus fokus dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi pertandingan yang akan dihadapi,” lanjutnya.

Coach Ivan Kolev juga belum memastikan, apakah dirinya akan memaksimalkan rotasi untuk keluar dari kelelahan. “Belum tahu. Kita lihat nanti. sebab, setiap laga kami perlu persiapan matang untuk mendapatkan hasil maksimal,” tambahnya.

Tapi, meski demikian, coach Ivan Kolev sudah mulai mempersiapkan racikan moncer guna menghadapi Persijap Jepara nanti. “Kalu saya pribadi, persiapan sudah ada. Tapi, belum bisa diterapkan sekarang. Sebab, mereka masih libur,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments