Pendaftaran George Diterima PSSI

Kepala staf angkatan darat [Kasad] Jendral George Toisutta sangat serius terhadap pencalonan dirinya sebagai ketua umum PSSI. Tak lama setelah mendeklarasikan diri, George langsung mengirim utusan ke sekretariat PSSI di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta untuk mendaftarkan namanya sebagai salah satu calon.

SFC Mania


Namun, kedatangan utusan George yang terdiri dari Dinjas Brigjen M Nasir dan Kadispen Mabes AD Brigjen Wiryantoro menemui hambatan. Pasalnya, PSSI menginginkan nama calon diserahkan langsung oleh Pengprov ataupun klub yang memiliki hak suara pada kongres di Pulau Bintan, 19 Maret mendatang.

“Kami tidak tahu aturannya seperti apa. Pak George langsung meminta kami untuk menyerahkan berkas-berkas untuk melengkapi pendaftaran. Pak George tetap menggunakan aturan yang berlaku dalam pendaftaran beliau sebagai calon ketua umum PSSI,” ujar Wiryantoro.

Karena terbentur aturan harus perwakilan Pengprov dan klub yang bisa menyerahkan nama calon, akhirnya sejumlah pengurus Pengprov dan klub yang hadir saat deklarasi didatangkan ke PSSI. Perwakilan yang datang itu adalah dari Pengprov Sulut, Persik Kediri dan Persigo Gorontalo.

Setelah perwakilan Pengprov dan klub ini tiba di PSSI, formulir pendaftaran George sebagai ketua umum PSSI pun akhirnya diterima Hardi Maksum, ketua bidang organisasi dan keanggotaan PSSI.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments