Persija Tekuk Bontang FC 3 - 1

Ambisi Persija Jakarta untuk mendulang poin maksimal di kandang Bontang FC di Stadion Mulawarman terwujud setelah mencatat kemenangan 3-1 dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11, Kamis [10/2] malam.
SFC Mania

Kemenangan itu membuat Persija naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 26. Raihan angka tim Macan Kemayoran sama dengan Arema Indonesia, namun kalah selisih gol. Tambahan tiga poin itu juga membuat Persija menggeser Semen Padang dengan keunggulan selisih gol.

Di lain sisi, kekalahan di kandang sendiri membuat Bontang FC gagal melanjutkan tren positif mereka ketika melakoni laga tandang. Tim Laskar Bukit Tursina tetap berada di peringkat ke-14 dengan koleksi poin 11 dari 13 laga yang sudah dijalani.

Kendati tampil di kandang lawan, Persija tetap memperagakan skema menyerang untuk melayani permainan agresif tuan rumah. Pertandingan berlangsung menarik, karena kedua tim saling serang ke pertahanan lawan.

Namun, Persija sudah unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-12. Tendangan keras Oliver Makor dari luar kotak penalti tidak bisa dibendung kiper Eddy Kurnia. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persija tidak mengurangi tekanan ke pertahanan Bontang FC yang juga bermain menyerang untuk mengejar defisit satu gol dari tim tamu. Namun kelengahan barisan belakang Bontang FC harus dibayar mahal.

Tiga menit babak kedua berjalan, Persija berhasil menggandakan keunggulannya. Berawal dari umpan Aliyudin, M Ilham yang menerima bola langsung menyarangkan si kulit bundar ke gawang Bontang FC.

Tertinggal dua gol membuat Bontang FC semakin bernafsu menyerang pertahanan Persija. Akibatnya, barisan belakang kembali keteteran ketika mendapat serangan dari lawan, sehingga Persija memperbesar keunggulannya di menit ke-74 lewat Makor.

Walau tertinggal tiga gol, Bontang FC tetap tidak mau menyerah begitu saja. Perlawanan sengit diberikan kepada tim tamu. Upaya untuk memperkecil ketertinggalannya membuahkan hasil pada masa injury time lewat tendnagan Danny Manangge. Pertandingan pun ditutup dengan skor 3-1.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments