• Persisam Hancurkan Persela 4 - 1

    Persisam Samarinda, Kalimantan Timur, kembali meraih poin penuh saat menjamu tim tamu dengan skor akhir, 4-1 dalam lanjutan Indonesia Super Liga, Minggu (6/2). Sebelumnya Rabu (2/2) tim berjuluk Pesut Mahakam ini mengalahkan Deltras Sidoarjo dengan skor 1-0.

    SFC Mania


    Kemenangan Persisam Putra Samarinda dibuka pada menit ke-34 melalui tendangan Ronald Fagunde dari luar kotak penalti. Tendangan kaki kiri pemain asal Uruguay ini tak mampu dihalau I KomangPutra, penjaga gawang Persela.

    Persisam menambah keunggulan gol melali tandukan Ahmad Sembiring semenit menjelang babak pertama usai. Di menit 44, Sembiring berhasil memanfaatkan umpan silang dari Ronald Fagundez dari sisi kiri Persisam. Kemenangan Persisam 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, Persela berusaha mengejar ketertinggalan. Pelatih Subangkit memasukkan I Gede Sukadana untuk membantu serangan ke jantung pertahanan tuan rumah.

    Tapi upaya yang dilakukan tak membuahkan hasil. Justru Persisam menambah keunggulan pada menit 57 melalui titik penalti. Wasit A Suparman menunjuk titik putih setelah Choi Dong Soo dijatuhkan oleh I Gede Sukadana di kotak terlarang. Sebagai eksekutor, Julio Lopez berhasil memperdaya I Komang Putra untuk ketiga kalinya.

    Ketinggalan 3-0, pasukan Laskar Joko Tingkir ini tak kehilangan asa. Permainan menyerang tetap dilakukan. Hasilnya tiga menit berselang, menit 60 Zulham M Zahrun mencetak gol sekaligus memperkecil ketertinggalan. Tendangan keras Zulham dari sisi kanan tak mamapu dihalau Wawan Hendrawan penjaga gawang Persisam.

    Mencetak gol, membuat anak-anak Persela mencoba bangkit. Serangan demi serangan dibangun. Tapi tak membuahkan hasil. Justru Persisam yang mulai mengandalkan serangan balik, menambah gol pada menit 90.

    Gol keempat bagi Persisam ini tercipta setelah Charis Yulianto yang mengirimkan bola ke kiper tapi ditangkap I Komang. Wasit menilai pelanggaran. Sebelum ada pagar di dalam kotak penalti, Choi Dong Soo yang telah memegang bola langsung mengirimkan bola ke Julio Lopez. Dengan leluasa J-Lo melsakkan si kulit bundar.

    Pelatih Persela, Subangkit mengakui jika Persisam putra bermain lebih bagus. Namun demikian gol keempat Persisam dari dalam kotak penalti membuatnya bingung. "Jangankan penonton, saya saja bingung, saya tak mengerti aturan perwasitan," ujarnya.

    Kekalahan kedua dalam lawatannya ke Kalimantan Timur ini ditanggapi dingin oleh Subangkit. Menurutnya, sepak bola di Indonesia sangat sulit bagi tim tamu untuk menang.

    Terlepas dari masalah tadi, Subangkit menilai kelemahan anak asuhannya dalam aga kali ini adalah soal penyelesaian akhir. "Bermasalah di finishing, saya pikir kami juga punya peluang tapi penyelesaian akhirnya yang belum sempurna," ujarnya.

    Sementara itu, Asisten Pelatih Persisam, Yopie Riwoe mewakili manajemen menyatakan meski tanpa lima pilar inti dalam laga kali ini permainan Persisam sudah maksimal. Tapi menurutnya, serangan yang dibangun tak imbang dari sektor kiri dan kanan.

    "Ya memang banyak serangan dari kiri, Ronald Fagundez, tapi karena memang serangan dari kanan dibangun oleh pemain cadangan, Agung Suprayogi," katanya.

    Dengan kemenangan ini Persisam berhasil mendongkrak posisi di klasemen sementara. Persisam menggeser PSPS Pekanbaru di urutan enam klasemen sementara dengan perolehan poin 19.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com